Demi Negara, Prajurit Polri asal Trenggalek gugur di timika Papua

Suasana duka tampak di rumah duka keluarga Bharatu Doni Priyanto di Desa Karangrejo,Kecamatan Kampak,Kabupaten Trenggalek. Bharatu Doni Priyanto (24) merupakan anggota organik Batalyon A Resimen III Korbrimob Polri, yang gugur saat terlbat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Timika,Papua. Doni tergabung dalam satgas belukar nemangkawi 2020.

Karena gugur dalam tugas, Bharada Doni Priyanto mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Bharatu. Danmen III Pasukan Pelopor, Kapolres Trenggalek, Dandim 0806 Trenggalek, beserta jajaran juga datang berkunjung ke rumah duka.

Danmen III Pasukan Pelopor, Kombes Pol Wahyu Widiarso Suprapto, yang datang ke rumah duka turut berbela sungkawa atas gugurnya Bharatu Doni Priyanto.

Almarhum berhak untuk menerima pemakaman di Taman Makam Pahlawan Trenggalek, sebab beliau telah gugur sebagai pahlawan kusuma bangsa. Serta sebagai penghormatan terakhir terhadap almarhum yang telah berjuang demi kepentingan bangsa dan negara.

Sementara itu, Suparno, ayah almarhum telah mengikhlaskan kepergian putranya. Parno menjelaskan, anaknya merupakan sosok yang pendiam serta santun semasa hidupnya. Doni terakhir kali menghubungi keluarga beberapa hari yang lalu untuk pamit bertugas ke hutan selama 3 hari. (lc/pojokpitu)

Belum ada Komentar untuk "Demi Negara, Prajurit Polri asal Trenggalek gugur di timika Papua"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel