Hujan Deras Disertai Angin Robohkan Tembok Universitas Di Blitar

BLITAR JATIM - Hujan deras yang disertai angin kencang di Blitar membuat tembok pembatas Universitas Islam Blitar (Unisba) ambruk.

Tembok ambruk itu menimpa dua mobil yang terpakir di sampingnya. Dua mobil itu Isuzu Panther milik Sukabdi, warga Kota Blitar dan pikap Mitsubishi.

"Saya sudah berpikir mobil saya hancur. Temboknya tinggi sekitar empat meter. Setelah saya lihat, ternyata hanya kaca depannya saja yang retak," tutur Sukabdi, Jumat (7/2/2020).

Mobil milik Sukabdi diparkir di tepi jalan tepat di samping tembok Unisba. Ketika dinding kampus sepanjang 20 meter itu roboh, ia sedang berada di rumah memantau situasi. Kata Sukabdi, hujan angin terjadi setelah lima belas menit hujan mengguyur.

Angin kencang menerjang sejumlah di kabupaten maupun Kota Blitar pada . Sejumlah pohon di Kota Blitar tumbang menimpa rumah warga dan menutup jalan. Bencana angin kencang ini terjadi hampir di tiga kecamatan di Kota Blitar.

Angin kencang juga menyapu sebagian wilayah di Kabupaten Blitar. Laporan di lapangan, ada lima kecamatan terdampak, yaitu Talun, Sanankulon, Wlingi, Kanigoro dan Kademangan.

Wilayah Wlingi jadi daerah terparah. Sejumlah pohon tumbang termasuk tower milik telkom juga roboh menimpa rumah warga.

BPBD Kabupaten Blitar masih melakukan pendataan untuk mengecek kerusakan akibat bencana ini. Sementara aliran listrik di kota maupun sebagian Kabupaten Blitar, masih dalm keadaan padam.

Belum ada Komentar untuk "Hujan Deras Disertai Angin Robohkan Tembok Universitas Di Blitar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel