Polresta Blitar Tangkap Pria Yang Viral Onani Di Pinggir Jalan

BLITAR JATIM - Setelah melakukan penyelidikan, polisi Kota Blitar akhirnya mengamankan pria yang onani di pinggir jalan.

Pelaku diamankan atas laporan warga yang melalui media sosial.

Sebelumnya, akun Arj Krish Cbt mem-posting soal aksi tak senonoh pria tersebut ke Komunitas Info Cegatan Blitar (ICB) di Facebook. "Sangat meresahkan sekali. Jalanan rame, banyak anak kecil yang takutnya meniru perilaku tersebut. Soalnya gak tau waktu. Posisi timur stopan bangjo Taman Bendo Jalan Serayu, Kepanjenkidul Kota Blitar," tulis akun tersebut, Minggu (26/1/2020).

Setelah membaca posting-an itu, petugas Polsek Kepanjenkidul langsung menuju lokasi yang disebutkan. Polisi mendapati lelaki tersebut duduk di depan sebuah warung yang tertutup.

Menurut Kapolsek Kepanjenkidul Kompol Agus Fauzi, pria itu seperti orang waras karena lancar dan nyambung saat diajak komunikasi. Dia lancar menyebutkan nama dan alamat rumahnya.

"Pada petugas, dia mengaku bernama Ahmad Basuki, usia sekitar 45 tahun. Dan alamat rumahnya di Desa Sumberjo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar," kata Agus saat dikonfirmasi.

Polisi bersama Satpol PP Pemkot Blitar kemudian mengantarkan pria itu sampai ke rumahnya. Pelaku onani itu bisa secara gamblang menunjukkan jalan menuju rumahnya meski harus masuk gang sempit.

"Penanganan awal kami, mengamankan pelaku karena tindakannya meresahkan masyarakat. Kalau dilihat dia bisa diajak berkomunikasi, sepertinya kok bukan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Apa dia berlagak gila supaya bisa bebas berbuat begitu di depan orang banyak atau bagaimana, kami akan dalami lebih lanjut," imbuhnya.

Pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk mengetahui lebih jauh kondisi kejiwaan pelaku.

Sementara keterangan dari keluarganya, pelaku diduga stres dan sering keluar rumah untuk berbuat seperti yang dilaporkan warga.

"Penanganan lebih lanjut kami koordinasikan dengan instansi terkait ya. Yang jelas, jangan sampai pelaku mengulangi aksinya di tempat umum," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Polresta Blitar Tangkap Pria Yang Viral Onani Di Pinggir Jalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel