Gempar, Mobil Pencuri Sabun Muka Di Jakarta Dikejar Massa

JAKARTA - Sebuah mobil Toyota Innova dikejar-kejar hingga diamuk massa membuat heboh warga di Jakarta Selatan. Usut punya usut, pengejaran itu ternyata dilatarbelakangi pencurian yang dilakukan oleh pengemudi mobil tersebut.

Dari peristiwa yang sempat viral itu terjadi pada Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Mobil bernopol B-2128-BBI itu sempat dilempari batu oleh sejumlah warga di Jl Pelita Abdul Majid, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnomo mengatakan, pengemudi mobil bernama Felix (40) dikejar warga karena melakukan pencurian 15 buah sabun pembersih muka di sebuah minimarket di Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan.

"Setelah diperiksa mobilnya, ternyata ditemukan barang berupa pembersih wajah pria sebanyak 15 buah, selanjutnya pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Mampang untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

Sebelum ditangkap warga, pelaku dikejar dari Kemang setelah aksinya dipergoki oleh karyawan. Seorang saksi di dekat minimarket sempat berusaha menghadangnya, namun Felix menabraknya dan tancap gas.

"Pelaku lari ke arah pom bensin Shell yang berada di samping gedung Lotte Mart dan langsung menaiki mobil milikinya. Mobil sempat dihadang oleh saksi Beni Gaos Kurnia dengan cara menghadang di depan, namun bukannya berhenti malah hendak menabrak saksi," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan Iptu Sigit Ari menjelaskan, awalnya pelaku mendatangi minimarket di Jl Kemang Raya, Jaksel. Seorang karyawan minimarket mencurigai gerak-geriknya.

"Kemudian saksi curiga, lihat di CCTV, kemudian diambil ada facial foam yang diambil," kata Iptu Sigit ditemui di kantornya, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2020).

Benar saja, Felix kemudian keluar dari minimarket setelah mengantongi sejumlah barang. Dia lalu naik mobilnya yang diparkir di depan minimarket, sehingga karyawan mengejar dan meneriakinya.

"Kemudian dikejar lah sama kasir, berikut sekuriti dan diteriaki 'maling'. Akhirnya yang ambil barang tersebut masuk ke mobilnya dia kemudian meninggalkan tempat tersebut," tutur Sigit.

Mengetahui dirinya dikejar, Felix kemudian tancap gas. Sejumlah driver ojol yang mendengar teriakan itu lalu mengejarnya.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi. Hingga akhirnya mobil bernopol B-2128-BBI itu tiba di Jalan Pelita Abdul Majid, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Mobil Felix sempat terjebak kemacetan hingga beberapa warga melempari mobil dengan batu. Saat itu Felix berhasil meloloskan diri setelah memutar balik mobilnya.

Namun pelariannya tidak berlangsung lama. Warga berhasil menangkapnya lalu membawanya ke Polsek Mampang Prapatan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui ada 15 buah pembersih muka yang dicuri oleh Felix. Saat ini Felix diamankan dan diperiksa di Polsek Mampang Prapatan.

Dari hasil pemeriksaan, Felix mengaku mencuri facial wash itu karena butuh uang. Rencananya facial wash itu akan dia jual.

"Mungkin dia mau jual atau bagaimana kan, katanya sih mau dijual.
Motifnya kan katanya untuk pengen beli makan segala macam, dia mau jual rencananya setelah diambil," katanya.

Sigit menyebut, pelaku mengakui pencurian itu. Dia juga mengaku menyesal atas perbuatannya.

Hingga Rabu (8/1) malam, Felix masih diamankan di Polsek Mampang Prapatan. Felix akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Belum ada Komentar untuk "Gempar, Mobil Pencuri Sabun Muka Di Jakarta Dikejar Massa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel