2 Pemain Timnas resmi perkuat tim PERSEBAYA di musim 2020

PERSEBAYA resmi mempromosikan dua pemain tim junior untuk masuk tim senior di musim 2020. Mereka adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi dan bek Rizky Ridho yang musim lalu membela Persebaya U-20.

Dua pemain Timnas Indonesia U-19 itu melengkapi tradisi promosi pemain muda yang dilakukan Persebaya Surabaya pada musim lalu. Sebelumnya, Koko Ari Araya, Muhammad Kemaluddin, Zulfikar Akhmad dan Mochammad Supriadi telah lebih dulu membela tim senior meski juga tampil untuk tim U-20 pada musim 2019.

Enam pemain itu merupakan bagian penting Persebaya U-20 yang meraih gelar juara Elite Pro Academy U-20 2019. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menilai Ernando dan Rizky sudah layak mendapat kesempatan di tim senior.

“Persebaya punya banyak talenta muda, tentu saja itu harus dimaksimalkan. Saya sudah mengamati penampilan mereka, punya potensi yang sangat besar. Supriadi misalnya, dia pemain yang pintar dan punya kemampuan,” kata Aji.

Aji mempertimbangkan kesibukan Persebaya Surabaya yang bakal tampil dalam beberapa ajang selama musim 2020, di antaranya Liga 1 dan ASEAN Club Championship. Bahkan Persebaya juga berpeluang tampil di Piala AFC. Dia memerlukan skuat dengan jumlah pemain yang banyak.

Selama ini, pelatih asli Malang itu dikenal sebagai sosok yang berani memberi kesempatan bermain untuk pemain muda. Dalam beberapa klub yang pernah ditanganinya muncul beberapa pemain berkualitas. Sebut saja Hambali Tolib, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, dll.

Aji pernah memberi kesempatan debut untuk Koko pada musim 2019. Pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya itu dua kali mendapat kesempatan bertanding, masing-masing saat menang melawan Bhayangkara FC dan Persija Jakarta.

Ernando dan Rizky Ridho sendiri bakal tergolong pemain dengan usia belia di musim 2020. Ernando masih berusia 17 tahun, sementara Rizky Ridho yang menjabat wakil kapten Timnas Indonesia U-19 berumur 18 tahun.

Belum ada Komentar untuk "2 Pemain Timnas resmi perkuat tim PERSEBAYA di musim 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel