Sopir Truk Angkut Susu di Pasuruan Terjatuh ke Jurang

PASURUAN JATIM - Truk boks muatan susu jatuh ke jurang 20 meter di Desa Lumbangrejo, Prigen, Kabupaten Pasuruan. Kondisi truk bernopol B 9235 CXR rusak berat, beruntung sopir selamat.

Kecelakaan terjadi saat truk yang dikemudikan Ari Sugiarto (28) melaju dari arah Trawas, Mojokerto menuju tempat wisata Cimory, Prigen, Pasuruan. Sampai di turunan tajam, Jurang Ampel, kendaraan oleng dan menghantam guardrail hingga jatuh ke jurang.

Warga yang mengetahui kejadian langsung mendatangi truk boks ke dasar jurang. Warga kemudian mengevakuasi sopir dari ruang kemudi. warga Desa Prupuk Selatan, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal, Jateng itu hanya mengalami luka lecet sedikit di kaki sebelah kiri.

"Dari Semarang mau antar susu ke Prigen. Saya baru pertama kali lewat sini," kata Ari, Rabu (25/12/2019).

Karena tak mengenal medan, saat melintasi jalan menurun tajam, kendaraannya pada posisi gigi dua. Ia langsung berusaha mengurangi ke gigi satu sambil melakukan pengereman, namun terlambat.

"Akhir saya banting ke kiri dan tabrak guardril hingga masuk ke jurang ini," terangnya.

Sampai saat ini, truk belum dievakuasi. Evakuasi minimal membutuh dua truk derek untuk menarik bodi truk boks yang berada di dalam jurang.

Kanit Lantas Polsek Prigen Ipda Gatot Subroto mengatakan, kecelakaan murni kesalahan sopir. Selain tak menguasai medan juga melanggar rambu lalu lintas.

"Mestinya dari arah selatan ke utara melintas melalui Gajahrejo, tidak langsung lewat Jurang Ampel," terang Gatot.

Jalur alternatif Trawas-Prigen terutama di Jurang Ampel, Desa Lumbangrejo, merupakan jalur rawan kecelakaan. Selain terdapat tikungan tajam, kondisi jalan juga menurun.

Sebagian besar kecelakaan di lokasi ini karena sopir tak menguasai medan. Namun jalur ini tetap dipilih karena bisa memangkas jarak tempuh.

Belum ada Komentar untuk "Sopir Truk Angkut Susu di Pasuruan Terjatuh ke Jurang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel