Hujan disertai Puting Beliung di Solo Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Mobil

SOLO - Hujan deras disertai dengan Angin puting beliung menerjang Kota Solo. Sejumlah mobil, sepeda motor hingga warung makan tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang tersebut.

Peristiwa terjadi sekitar pukul 12.40 WIB, Rabu (25/12/2019). Beberapa titik yang terdampak, yakni Jalan Slamet Riyadi kawasan Nonongan, Jalan Jenderal Sudirman, kemudian kawasan Alun-alun Lor.

Di Jalan Slamet Riyadi, pohon tumbang menimpa sebuah mobil Grand Livina berpelat nomor N 1379 BV yang tengah melintas. Beruntung pengendara dan penumpang mobil hanya mengalami luka ringan.

"Tadi tiba-tiba angin kencang dan langsung ada pohon jatuh. Kaget, semua langsung saya suruh keluar," kata pengendara mobil, Maranti Dian saat ditemui di sekitar lokasi.

Tampak bagian atap mobil rusak parah, bahkan sampai berlubang. Kaca bagian depan dan samping pun pecah. Spion kanan juga terlepas dari tempatnya.

Dian merupakan warga Kediri yang sedang berlibur di rumah saudara di Solo. Di dalam mobil terdapat delapan orang, lima di antaranya anak-anak.

"Sejak Minggu menginap di rumah kakak. Ini tadi dari warung selat Mbak Lies, mau ke PGS (Pusat Grosir Solo)," kata dia.

Di Jalan Jenderal Sudirman, angin puting beliung merusak sejumlah lampion hiasan untuk perayaan Imlek. Beberapa lampion terjatuh karena ada tali yang terputus.

Sedangkan di kawasan Pasar Cenderamata Alun-alun Lor Keraton Kasunanan Surakarta, pohon besar menimpa beberapa mobil dan warung. Menurut warga yang berada di lokasi, Triyono, tidak ada korban dalam peristiwa itu.

"Tadi lihat pohonnya menimpa warung, saya dan teman-teman langsung lari keluar. Tidak ada korban, hanya kena mobil sama warung. Warung kebetulan pas tutup," kata pekerja di kios keris.

Belum ada Komentar untuk "Hujan disertai Puting Beliung di Solo Sebabkan Pohon Tumbang Timpa Mobil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel