Penemuan Bom Mortir Hebohkan Warga Kediri

Kediri-Jatim- Sebuah bom mortir ditemukan warga di Hutan Samijajar Gunung Klotok, Dusun Pandanarum Desa Kedak Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Rabu 18-12-19.

AIPTU DEDI SETIAWAN, Kasi Humas Polsek Semen yang dikonfirmasi Radio ANDIKA menjelaskan, kejadian itu awalnya diketahui dari JUMINTO, Kepala Dusun Pandanarum Desa Kedak dari salah satu warganya, JAERAN. Saat itu JAERAN yang berprofesi sebagai petani pergi ke hutan. Dia menggali tanah dengan maksud membuat  aliran air untuk ladang miliknya. Tiba-tiba cangkulnya mengenai sebuah benda keras seperti logam.

Setelah digali lebih dalam, ternyata ditemukan benda berbentuk seperti mortir. Bom mortir itu berbentuk seperti botol panjang dan sudah berkarat. Panjang kurang lebih 39 cm dan diameter 9 cm. Diduga bom itu peninggalan jaman Belanda atau Jepang.

Selanjutnya benda itu dibawa JAERAN pulang dan dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke Polsek Semen Kediri. Petugas Polsek Semen lalu berkoordinasi dengan Koramil Semen dan Tim Jihandak Brimob Kediri.

AKP KAMSUDI, Kasubag Humas Polres Kediri Kota menambahkan, bom tersebut kini sudah dievakuasi petugas ke Mako Brimob Sub Den 1 Detasemen C Kediri.

Sumber : Andikafm Kediri

Belum ada Komentar untuk "Penemuan Bom Mortir Hebohkan Warga Kediri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel