Sejarah Asal usul Terbentuknya Persita Tangerang FC

Persatuan Sepak bola Indonesia Tangerang(disingkat Persita atau Persita Tangerang) adalah sebuah klub sepak bola Indonesiayang bermarkas di Tangerang. Tim berjuluk Pendekar Cisadane atau Laskar La Viola identik dengan kostum ungunya.


Pada 23 Desember 2001 Berdiri kelompok suporter persita yang menamakan diri mereka Laskar Benteng Viola (LBV). seiring berjalannya waktu, muncul kembali suporter persita yang bernama Viola Xtrim pada tahun 2005, kelompok ini identik dengan atribut hitamnya.

Pada kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015, markas Persita adalah Stadion Maulana Yusuf di Serang. Kemudian pada musim 2016, Persita menggunakan Stadion Singa perbangsa, Karawang.

LAHIRNYA PERSITA FOOTBALL CLUB

Persita lahir di Kota Tangerang secara resmi pada tanggal 19 April 1940 dipelopori oleh Alm. M.E. Umran. Namun Persita berdiri secara resmi pada tanggal 15 September1945. Persita diterima dan disahkan oleh PSSI9 September 1953.

Kostum kebanggaan Persita yang pertama pada zaman dulu adalah merah dengan celana putih dan kaos kaki putih. Pada masa kepemimpinan H. Urip Hermansyah, SH kostum ini digantikan dengan warna ungu.

Setelah melalui musyawarah dengan pengurus, HUT "Pendekar Cisadane" diperingati setiap tanggal 9 September dengan tujuan mengingat kembali sejarah lahirnya Persita. Pada saat itu perwakilan dari Persita menyerahkan lambang bendera Persita.

STADION PERSITA TANGERANG


Sebelum memiliki Stadion Benteng, lapangan yang dipergunakan oleh Persita adalah Lapangan LPK dan Lapangan Achmad Yani. Ketika perkembangan sepak bola Tangerang kian maju pesat, maka terlontar ide untuk pembangunan stadion yang representatif.

Berdirilah stadion megah kebanggaan masyarakat Tangerang yakni dengan nama Stadion Benteng dan luas 44.000 meter persegi.

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Asal usul Terbentuknya Persita Tangerang FC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel