Friday, October 20, 2017

Sejarah Asal usul Berdirinya Arsenal Football Club, London

loading...
loading...
Arsenal Football Club (juga dikenal sebagai Arsenal atau The Gunners) adalah klub sepak bola profesional Inggris yang berbasis di daerah Holloway, London. didirikan pada tahun 1886 dengan nama Dial Square.

Klub ini bermain di Liga Primer Inggris yang merupakan salah satu klub paling sukses di sepak bola Inggris, yang telah memenangkan 13 gelar kasta Liga Premier (10 di Divisi Pertama dan 3 di Liga Primer) dan 13 di Piala FA (sebagian besar gelar ).

Arsenal memegang rekor untuk masa terpanjang berada di kasta teratas Liga Inggris tanpa harus terdegradasi sejak musim 1919 dan menjadi tim yang menempati peringkat pertama di klasemen sementara Premier League sepanjang abad ke-20.

Arsenal menjadi tim kedua di Inggris untuk melengkapi liga tanpa liga (musim 2003-04) dan tim pertama tampil di era di mana sebuah musim berlangsung 38 pertandingan.

Arsenal didirikan pada tahun 1886 di Woolwich dan pada tahun 1893 menjadi klub pertama dari selatan Inggris yang bergabung dengan Football League. Pada tahun 1913, ia bergerak ke utara melintasi kota Stadion Arsenal di Highbury. Pada tahun 1930, klub telah memenangkan lima gelar Kejuaraan Liga dan dua Piala FA.

Setelah periode kurus di tahun-tahun pasca perang ia memenangkan Liga dan Piala FA dua kali, pada musim 1970-71, dan pada 1990-an dan dekade pertama abad ke-21 memenangkan dua ganda dan mencapai final Liga Champions UEFA 2006. Arsenal memiliki persaingan lama dengan sesama tim London Utara Tottenham Hotspur, dengan kontes derby London Utara. Arsenal adalah klub sepak bola terkaya keempat di dunia pada 2013, senilai lebih dari $ 13 miliar.

Di ajang Premier League, Arsenal termasuk salah satu tim yang tak pernah terdegradasi. Arsenal adalah tim sepak bola pertama yang mengenalkan penggunaan angka pada jersey.

SEJARAH ARSENAL FC 


Arsenal didirikan di daerah Woolwich, sebelah tenggara London pada tahun 1886 dengan nama Dial Square, lalu dengan cepat mengganti nama Royal Arsenal. Pada tahun 1891 nama mereka diubah menjadi Woolwich Arsenal. Pada tahun 1913, klub tersebut pindah ke wilayah utara, tepatnya di daerah Highbury dan membangun Stadion Highbury, yang menjadi markas baru mereka.

Saat dipindahkan lokasi itu, nama depan klub mereka, yaitu Woolwich dilepas sehingga hanya nama Arsenal yang tersisa. Selain fakta bahwa lokasi stadion Arsenal dekat dengan markas Tottenham Hotspur, maka tidak mengherankan jika pertandingan Arsenal vs Tottenham Hotspur disebut "derby London Utara" dan merupakan salah satu derby terpanas di London.

Kemenangan Arsenal dalam sepak bola Inggris pertama kali dimulai oleh pelatih Herbert Chapman yang berlatih di kisaran 1925-1935 dan memenangkan beberapa kompetisi domestik Inggris (Piala FA, gelar Premier League dan Charity Shield) serta mendominasi dan membuat Arsenal menjadi kekuatan yang paling dominan. Di Inggris pada waktu itu Pada rentang tahun 1940-an 1960-an, Arsenal hanya bisa menambahkan sedikit koleksi judul dalam negeri.

Pada awal 1970-an, Arsenal berhasil meraih prestasi terbaik Arsenal di Eropa yang pertama kali terjadi di musim 1969-70, di Pekan Raya Piala Dunia (pendahulunya Piala UEFA). Arsenal menjadi juara pertama dan terakhir di Piala Fairs (Piala Fairs menggantikan Piala UEFA sejak musim 1971-72) setelah mengalahkan klub R.S.C. Anderlecht dengan agregat 4-3 (dengan sistem rumah dan jauh) Pada saat itu, klub tersebut dilatih oleh Bertie Mee.

Sepanjang tahun 1980an, Arsenal berhasil menambah koleksi Arsenal dengan beberapa gelar domestik, Piala Liga pada tahun 1987 dan memenangkan Liga Inggris pada tahun 1989 setelah mengalahkan saingan Liverpool (dan peringkat 1) di Anfield dalam pertandingan liga terakhir yang dramatis.

Namun, Arsenal gagal mengumpulkan gelar dari kompetisi Eropa, kalah adu penalti dari Valencia 5-4 di ajang Piala Winners setelah skor tetap 0-0. Pada tahun 1991, Arsenal memenangkan gelar bersama dengan Tottenham di Community Shield setelah bermain imbang 0-0 pada saat itu (saat itu, jika posisi seri tersebut maka kedua tim dianggap juara).

Gelar Eropa yang berlangsung cepat Arsenal akhirnya hilang setelah pada musim 1993-94, di tangan pelatih George Graham, juara bertahan Arsenal di arena Eropa, tepatnya di Piala Winners setelah mengalahkan klub Parma FC 1-0. Musim berikutnya, Arsenal kembali berhasil mencapai final di ajang yang sama, namun kali ini mereka dikalahkan Real Zaragoza dengan skor 2-1. Kedatangan Arsene Wenger ke Arsenal pada tahun 1996 berhasil membuat Arsenal kembali menang dan berhasil meruntuhkan dominasi Manchester United di Liga Primer saat itu, di mana Arsenal memenangkan gelar Liga Utama Inggris dan Piala FA pada musim 1997-98.

Di ajang Eropa, Arsenal membawa dia menjadi runner-up di Piala UEFA pada tahun 2000 setelah kalah melawan Galatasaray dengan penalti 4-1. Arsenal memenangkan gelar FA Cup dan Premier League di musim 2001-02. Pada musim 2003-04 sampai awal musim 2004-05, Arsenal mencetak rekor permainan tak terkalahkan 49 dan memecahkan rekor Preston North End sebanyak 18 kali yang merupakan rekor tak terpanjang dalam sejarah sepak bola Inggris.

Musim 2004-05, Arsenal kembali menambah gelarnya cPergantian dengan Piala FA, final FA pertama diselesaikan melalui adu penalti. Setelah memenangi Piala FA, selama sembilan tahun Arsenal tidak memenangkan gelar, meski sudah memasuki final di berbagai arena. Pada musim 2005-06, Arsenal menjadi finalis Liga Champions setelah dikalahkan oleh FC Barcelona 2-1 di Stade de France, Paris.

Arsenal juga menjadi finalis pada 2007 dan 2011 di Piala Liga, masing-masing kalah 2-1 dari Chelsea dan kalah dengan skor yang sama dari Birmingham City. Pada 2014, Arsenal meraih gelar pertama mereka setelah sembilan tahun melewati Piala FA dengan mengalahkan Hull City 3-2 melalui perpanjangan waktu. Arsenal kembali meraih piala yang sama (FA Cup 2015) setelah mengalahkan Aston Villa 4-0.

STADION UTAMA ARSENAL FC


Untuk sebagian besar waktu mereka di London tenggara, Arsenal bermain di Manor Land di Plumstead, terpisah dari periode tiga tahun di dekat tanah Invicta antara tahun 1890 dan 1893. Land Manor awalnya hanya lapangan, sampai klub memasang stan dan teras untuk pertandingan Football League pertama mereka pada bulan September 1893.

Mereka memainkan pertandingan kandang mereka di sana selama dua puluh tahun berikutnya (dengan dua pengecualian di musim 1894-1895), sampai pindah ke London utara pada tahun 1913. Dari bulan Juli 2006 sampai sekarang, klub tersebut menempati kantor pusat barunya, Stadion Emirates dengan kapasitas 60.500 kursi dan berada di Ashburton Grove dan peresmian Stadion Emirates serta pertandingan pertama yang diadakan adalah dengan mengadakan pertandingan persahabatan antara Arsenal dan pemain legenda Belanda untuk perpisahan Dennis Bergkamp, ​​mantan striker Arsenal.

Pertarungan pemain Arsenal di Shenley Training Center di Hertfordshire, fasilitas yang dibangun dengan tujuan yang dibuka pada tahun 1999. Sebelum klub menggunakan fasilitas di tempat terdekat yang dimiliki oleh Serikat Mahasiswa Universitas College London. Sampai tahun 1961 mereka telah dilatih di Highbury.

Akademi Arsenal di bawah tim berusia 18 tahun memainkan pertandingan kandang mereka di Shenley, sementara cadangan permainan mereka ada di Meadow Park, yang juga merupakan rumah bagi Boreham Wood.