Thursday, June 29, 2017

Keajaiban Dunia Atas Kuasa Alloh SWT yang mengagumkan

loading...
loading...
Sebenernya ada banyak keajaiban dunia yang diciptakan oleh Alloh SWT, kalau ditulis semua gak bakalan cukup. Ibarat air laut apabila dibuat mangsi untuk menulis kekuasaan Alloh tidak akan cukup, Karena begitu besar dan tak terhingga kekuasaan-Nya. Namun berikut ini kami akan bahas keajaiban dunia atas Kuasa Alloh yang telah banyak diketahui publik.

Mari kita simak ulasannya :

1. Dome of the Rock


Di Israel ternyata telah ditemukan salah satu keajaiban dunia, .Keajaiban itu bisa disebut The Rock (Dome of The Rock). Batu itu adalah Batu Pijakan Nabi Muhammad SAW yang merupakan Bukti kebesaran Allah SWT. Batu tersebut terletak Di tengah-tengah Masjid Qubbah Al-Shakhrah (Dome of the Rock), dan berukuran kurang lebih 13,8 x 17 meter, batu tersebut seolah-olah tergantung di udara.

2. Danau Tiga Warna


Danau ini oleh dunia disebut sebagai salah satu dari sembilan keajaiban dunia. Danau tiga warna terletak di Gunung Kelimutu, Flores,NTT. Di sana ada tiga danau yang berdekatan namun dengan warna-warna yang berbeda. Danau kawah tersebut adalah Tiwu Ata Polo (danau merah), Tiwu Nua Muri Kooh Fai (danau hijau) dan Tiwu Ata Mbupu (danau biru). Danau Kelimutu merupakan satu-satunya danau di dunia yang airnya dapat berubah setiap saat, dari merah menjadi hijau tua dan kemudian merah hati, hijau tua menjadi hijau muda, coklat kehitaman menjadi biru langit. Fenomena alam ini merupakan keajaiban.

3. Laut Dua Warna


Foto ini membuktikan kebenaran Surat Ar-Rahman ayat 19 dan 20 yang berbunyi:

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing.” (Q.S. Ar-Rahman:19-20)

Foto tersebut memperlihatkan aliran dua lautan yang tidak pernah bercampur, seolah-olah ada sekat atau dinding yang memisahkannya.

Ayat lain yang menceritakan fenomena yang sama terdapat pada Surat Al-Furqan ayat 53 yang berbunyi:
“Dan Dialah yang membiarkan dua laut yang mengalir (berdampingan); yang ini tawar lagi segar dan yang lain asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” (Q.S. Al-Furqaan:53)
Dua lautan yang tidak bercampur itu terletak di Selat Gibraltar, selat yang memisahkan benua Afrika dan Eropa, tepatnya antara negera Maroko dan Spanyol.
4. Kobaran Api Dalam Air Laut

Api dan air adalah dua unsur yang saling berlawanan. Bukan sebagai pasangan melainkan bermusuhan. begitulah ilustrasi sederhananya menggambarkan sifat dari kedua unsur ini. Air dapat memadamkan api. Sebesar apapun itu kobaran api yang lagi membara maka air mampu memadamkannya. Demikian inilah apabila kita menjelaskan kedua komponen ini secara umum. Selembut apapun air, dia lebih perkasa dari pada api yang tampak ganas dan panas. Bila sudah demikian, maka api hanyalah sebagai pengalah untuk air.
Tapi, tidak semestinya air selalu perkasa terhadap api. Fenomena berikut inilah yang membuktikan bagaimana kobaran api di dasar laut tidak dapat padam dalam perut lautan yang luas itu. Fenomena yang bagi manusia sangat tidak masuk akal menjadi bukti kebesaran Allah Swt Sang Pencipta Alam beserta isinya.

5. Sungai Di dasar Laut

Fenomenaterkahir yang membuat kita berdecak kagum terhadap kuasa Allah Swt adalah munculnya sebuah sungai di dasar laut. Fenomena sungai di dasar laut ini pertama kali ditemukan seorang Oceanografer bernama Jaques Yves Cousteau di Cenota Angelina, Mexico (Sumber">Sumber). Ini menjadi hal menakjubkan kedua yang di temukan oleh oceanographer asal perancis ini setelah menemukan dua lautan yang tidak saling menyatu di perbatasan lautan Mediterania dan Atlantik.
Fenomena sungai di dasar laut juga telah dijelaskan dalam Al-Qur’an surah Al-Furqan ayat 53:
''Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar dan segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia Jadikan antara keduanya dinding dan barat yang tidak tembus.''

Dan Al-Qur’an surah Ar-rahman ayat 19-20:
"Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing ".

6. Lobang Biru di Laut

Great Blue Hole adalah lubang runtuhan bawah air di lepas pantai Belize. Lubang itu terletak di dekat pusat Karang Lighthouse, sebuah atol kecil yang berjarak 70 kilometer (43 mil) dari daratan dan Belize City. Lubang dalam bentuk melingkar, lebih dari 300 m (984 kaki) di seluruh dan dalam 125 m (407 kaki). Lubang ini terbentuk selama beberapa peristiwa glasiasi Kuarter ketika permukaan air laut jauh lebih rendah - analisa penemuan stalaktit di Great Blue Hole menunjukkan formasi yang telah terjadi 153.000, 66.000, 60.000, dan 15.000 tahun yang lalu. Sebagai laut yang mulai muncul kembali, gua-guanya tergenang. Great Blue Hole adalah bagian dari Sistem Cagar Karang Penghalang Belize yang lebih besar, sebagai Situs Warisan Dunia Perserikatan Bangsa-Bangsa dalam bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan PBB (UNESCO).

7. Jalan Alam Di Tengah Laut


 Jindo adalah kepulauan yang terdiri dari 250 pulau. Setiap tahun, pada akhir bulan Februari, dan pertengahan Juni, pasang air laut sangat rendah yang mengakibatkan dasar laut dengan panjang 2,9 kilometer dan lebar 10-40 meter muncul ke permukaan. Jalan lintas itu pun menghubungkan Pulau Utama Jindo dengan Pulau Kecil Modo di selatan Jindo.
Jalan itu akan kering dalam satu jam, setalah satu jam jalan itu akan tenggelam lagi. Untuk itu penduduk Korea Selatan mengadakan festival untuk merayakan nya yang di sebut Jalan Laut Jindo.

Jalan itu pada awal nya tidak diketahui dunia, hingga tahung 1975 seorang pria Perancis, Pierre Randi, menggambarkan fenomena itu dalam surat kabar Perancis. Kini hampir setengah juta turis asing dan lokal menghadiri acara tersebut setiap tahun nya.

8. MEKKAH BERKILAU

Ini adalah hasil pencitraan dari IKONOS Satelite milik Space Imaging Inc, AS. Masjidil Haram yang ‘diintai’ oleh AS pada 31 Oktober 1999 itu menampilkan fenomena menakjubkan. Terlihat di gambar hanya bagian Masjidil Haram saja yang berkilau sementara bangunan di sekitarnya tampak lebih gelap. Subhanallah. (NASA Astronomy Picture of The Day).

9. Foto Batu Bersujud

Foto batu karang dengan bentuk orang yang bersujud untuk Allah Ta’ala di tengah lautan. Allah mengingatkan kuwajiban manusia melalui alam.
Foto Batu Bersujud Lain


Di salah satu hutan yang dekat dari kota Sidney (Australia) pada bagian bawah dari batang sebuah pohon nampak membungkuk sedemikian rupa sehingga hal itu menyerupai seseorang muslim melakukan shalat, dalam posisi ruku’.

Pemandangan semakin dekat kita lihat tangan dari  manusia pohon  sedang bertumpu pada lututnya dan hal yang paling mengagumkan adalah bahwa manusia pohon itu secara langsung menghadap le arah Ka’bah yang suci di Mekah, yang menjadi arah kiblat orang Islam ketika melaksanakan shalat sehari-hari.

SUBHANALLOH..!! Itulah beberapa keajaiban dunia atas kekuasaan Alloh SWT yang ditunjukkan kepada Manusia agar senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Tuhannya yaitu ALLOH SWT.