8 Manfaat Blimbing Wuluh Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

  Manfaat belimbing wuluh ternyata bisa untuk kecantikan dan juga kesehatan. Air dalam belimbing wuluh mempunyai konsentrasi asam oksalat tinggi dan bermanfaat membersihkan dan memutihkan gigi serta kulit.

Di balik kemasamannya, belimbing wuluh menyimpan banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Badan Kesehatan Dunia menjelaskan ada 80 persen masyarakat Afrika dan Asia yang menggunakan belimbing wuluh untuk obat tradisional.





berikut manfaat blimbing wuluh

Jaga Kekuatan Tulang dan Gigi

Manfaat belimbing wuluh bagi kesehatan yang pertama adalah menjaga kekuatan tulang dan gigi. Gigi dan tulang ini akan semakin melemah seiring bertambahnya usia, nah Anda bisa mengonsumsi belimbing wuluh agar dijadikan alternatif asupan kalsium untuk kekuatan tulang dan gigi.

Kandungan kalsium dalam belimbing wuluh memang sangat tinggi dan memiliki kandungan fosfor untuk meningkatkan efektivitas mineral. Ini akan menambahkan kepadatan dan kekuatan.

Baik untuk tulang dan juga gigi Anda. Maka tak ada salahnya mulai mencoba untuk mengonsumsi belimbing wuluh untuk mendapatkan manfaat yang satu ini .

Obati Diabetes

Manfaat belimbing wuluh selanjutnya adalah mampu mengobati diabetes. Dijelaskan oleh NCBI, belimbing wuluh terbukti ampuh dalam mengobati penyakit kronis yang satu ini.


Ia ampuh dalam menurunkan kadar gula yang terlalu tinggi dalam tubuh manusia. Caranya juga mudah, cukup dengan membuat jus belimbing wuluh selepas makan.

Apabila tak kuat dengan rasa asamnya, Anda bisa meminum rebusan air belimbing wuluh sebanyak dua kali dalam satu hari. Ini akan sangat membantu Anda dalam menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Atasi Tekanan Darah Tinggi

Manfaat belimbing wuluh berikutnya adalah dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Gangguan ini bisa menyebabkan ragam penyakit kronis mulai dari stroke, dan dapat mengancam nyawa.


Tak perlu takut, kini Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi belimbing wuluh dengan cara menyiapkan 2-3 buah belimbing wuluh dan dipotong menjadi dua bagian. Kemudian rebus dengan tiga gelas air putih dan tunggu airnya mendidih hingga menyisakan satu gelas.

Lalu minum rebusan air dalam kondisi yang hangat. Lakukan cara ini setiap pagi hingga tekanan darah Anda kembali normal.

Mengobati Batuk, Pilek hingga Demam

Manfaat belimbing wuluh lainnya adalah mampu mengobati batuk, pilek hingga demam. Banyak orang tentu pasti pernah mengalami penyakit yang satu ini karena termasuk penyakit umum.


Anda bisa mengonsumsi rebusan buah belimbing wuluh demi mengatasi berbagai gangguan kesehatan itu. Karena buah ini memiliki vitamin C yang begitu kaya dan dapat membantu memperkuat sistem imunitas tubuh.

Dengan mengonsumsinya maka kekebalan tubuh yang Anda miliki akan meningkat dengan sendirinya.

Mengecilkan Pori-Pori

Manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan yang pertama ialah mampu mengecilkan pori-pori. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan pori-pori terlalu besar, bisa mencoba untuk menggunakan belimbing wuluh.


Anda dapat menggunakannya sebagai masker di muka untuk membersihkan bakteri jahat yang menyumbat pori-pori. Dengan begitu Anda akan terhindar dari muka yang berminyak.

Bisa Bikin Awet Muda

Manfaat belimbing wuluh untuk kecantikan berikutnya ialah dapat membuat Anda terlihat awet muda loh. Kandungan vitamin C dan juga A dalam buah belimbing wuluh mempunyai sifat antioksidan dan mampu mengatasi radikal bebas penyebab penuaan dini.

Mineral yang terkandung dalam belimbing wuluh ini ternyata juga bermanfaat untuk mengurangi garis halus atau pun kerutan yang ada di wajah Anda. Maka kulit akan terlihat lebih awet muda.


Mencerahkan Wajah

Mencerahkan wajah merupakan salah satu keunggulan dari belimbing wulu. Anda bisa mengatasi wajah kusam dengan menggunakan buah kecil satu ini menjadi sebuah masker wajah.


Vitamin C yang terkandung di dalam belimbing wuluh nyatanya mampu membuat kulit wajah lebih cerah. Ini juga akan menjaga kulit agar tetao kencang dan bersinar.

Ampuh Membasmi Jerawat

Jerawat memang diketahui merupakan masalah kulit paling menurunkan tingkat kepercayaan diri. Untuk itu Anda bisa menjadikan belimbing wuluh sebagai salah satu solusi tepat.


Dengan menjadikannya sebagai obat jerawat secara alami dan aman tanpa efek samping. Buah ini mengandung asam oksalat dan bermanfaat mengurangi jerawat.

Caranya adalah dengan membersihkan belimbing wuluh terlebih dahulu. Apabila sudah bersih, haluskan agar menjadi masker wajah. Diamkan beberapa menit hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Belum ada Komentar untuk "8 Manfaat Blimbing Wuluh Untuk Kecantikan Dan Kesehatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel