Pemancing Ikan Temukan Mayat Bayi Laki-laki Di Sungai Brantas Jombang

 JOMBANG JATIM - Dua pemancing menemukan sesosok mayat bayi di Sungai Brantas, Jombang. Bayi laki-laki itu ditemukan tanpa baju dan tali pusar.

Mayat bayi pertama kali ditemukan Zainul Abidin (30) di tepi Sungai Brantas Dusun Keboan Kidul, Desa Keboan, Ngusikan, Jombang sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, Zainul sedang memancing ikan di sungai tersebut.






Oleh Zainul, mayat bayi itu sempat dikira boneka, lalu dia memberi tahu temannya sesama pemancing," kata Kapolsek Ngusikan AKP Hariyono kepada wartawan di kantornya, Jumat (14/1/2022).

Saat ditemukan, mayat bayi tersebut mengapung dengan posisi tengkurap di tepi Sungai Brantas. Zainul lantas memberi tahu temannya, Subari (50) yang saat itu juga memancing di lokasi.


"Saat dibalik oleh mereka berdua, ternyata benar itu mayat bayi laki-laki," terang Hariyono.

Ia menjelaskan, bayi laki-laki itu tanpa memakai baju. Kondisi jasad sudah menggelembung. Tali pusar bayi juga sudah tidak ada. Hariyono memperkirakan tali pusar bayi sudah dimakan binatang selama di Sungai Brantas.

Kami perkirakan bayi itu baru lahir, lalu sehari-dua hari dibuang di sungai," jelasnya.


Untuk mengungkap penyebab tewasnya bayi tersebut, jasadnya telah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diautopsi. Menurut Hariyono, kasus penemuan bayi ini ditangani tim gabungan Unit Reskrim Polsek Ngusikan dengan Satreskrim Polres Jombang.


"Para pelakunya sementara ini kami selidiki bersama Satreskrim Polres Jombang," tandasnya.




Sumber:detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pemancing Ikan Temukan Mayat Bayi Laki-laki Di Sungai Brantas Jombang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel