Sungai Ngunut Meluap Banjiri Permukiman Warga Bojonegoro Selatan

 BOJONEGORO JATIM - Hujan deras yang mengguyur Bojonegoro selatan sore ini mengakibatkan Sungai Ngunut meluap. Luapan air membanjir permukiman warga di Desa Ngunut, Dander Bojonegoro.

Air sungai yang meluber arusnya cukup deras dan tingginya mencapai sepinggang orang dewasa. Warga langsung berusaha mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.






"Kaget tadi, banjir mendadak masuk rumah meski hanya sebentar. Memang tadi hujan deras. Sekitar dua jam genangan terjadi dan saat ini sudah surut," ujar salah satu warga Dander, Agus, kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Sementara itu, BPBD Bojonegoro menegaskan air banjir datang dari luberan sungai di Desa Kunci dan Sumberarum sehingga menggenangi wilayah pemukiman di Mojoranu, Ngraseh, perumahan warga Ngumpak dalem hingga jalan raya jurusan Dander-Ngunut.


"Iya, tadi sempat ada genangan air banjir kurang lebih dua jam. Sekarang sudah mulai surut dan jalan arah Ngunut juga telah bisa dilintasi kendaraan," ujar Sekretaris BPBD Bojonegoro Samsul Ma'arif.


Petugas BPBD, kata Samsul, juga telah turun di lokasi banjir untuk membantu warga yang terdampak dan melakukan pendataan.


Banjir yang sering terjadi di lokasi ini dikarenakan sempitnya drainase di pemukiman warga.


"Drainase sisi barat Desa minim sehingga meluber ke perumahan warga," tandas Samsul.



Sumber:detik.com

Belum ada Komentar untuk "Sungai Ngunut Meluap Banjiri Permukiman Warga Bojonegoro Selatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel