Satu Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan Tewas Hari Ini

LUMAJANG JATIM - Satgas Tanggap Darurat Bencana Gunung Semeru kembali menemukan korban tewas akibat erupsi. Jenazah korban ditemukan di aliran Sungai Leprak, Dusun Kebondeli Selatan, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Saat ditemukan, jenazah korban tertimbun material erupsi berupa batu, pasir dan potongan kayu. Namun sayang, jenazah korban sudah tidak utuh.





"Tadi ditemukan satu korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru. Namun kita hanya menemukan bagian kepala hingga leher. Sedangkan bagian tubuh yang lainnya belum ditemukan meskipun tadi kita lakukan penyisiran," ujar Anggota Kodim 0821 Lumajang Peltu Ocik Ahmadi kepada wartawan, Minggu (19/12/2021).


Untuk mengetahui jenis kelamin dan identitas korban, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dokter Haryoto Lumajang, untuk dilakukan pemeriksaan pos mortem dan antemorthem oleh Tim DVI Polda Jatim.

"Jenazah kita bawa ke RSUD dokter Haryoto Lumajang untuk proses lebih lanjut," imbuh Peltu Ocik.


Erupsi Gunung Semeru terjadi pada Sabtu (4/12). Hingga kini, ada 49 korban yang ditemukan tewas terdampak awan panas guguran.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Satu Korban Erupsi Gunung Semeru Ditemukan Tewas Hari Ini "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel