Jenazah Ayah Dan Anak Korban Erupsi Semeru Ditemukan Di Truk Yang Terkubur

 LUMAJANG JATIM - Dua jenazah korban erupsi Gunung Semeru ditemukan hari ini. Dua jenazah tersebut ditemukan dalam truk pasir yang terkubur sekitar 3 meter.

Satgas Transisi Bencana Erupsi Gunung Semeru mengevakuasi dua jenazah itu di kawasan pertambangan pasir milik PT Duta Pasir Semeru, di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Petugas mengerahkan alat berat dalam proses evakuasi. Sebab truk pasir tersebut terkubur sekitar 3 meter. Setelah lebih dari 2 jam, relawan bisa mengevakuasi dua jenazah tersebut di dalam truk yang terkubur.






Salah seorang warga mengatakan, dua korban erupsi tersebut merupakan seorang ayah dan anak kandungnya. Yakni Hambali (58) dan Muhammad Faisal Akbar (20), warga Desa Purwoasri, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember.


Kendaraan yang ditemukan bernomor polisi P 8485 KB. Itu merupakan kendaraan yang biasa digunakan korban saat mengangkut pasir, sebelum erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember lalu.

Mengetahui korban merupakan bapak dan anak dari nopol beserta kendaraan truknya yang ditemukan. Mereka kerja mengangkut pasir sebelum akhirnya terjadi erupsi," ujar keluarga korban, Paidi kepada detikcom, Kamis (30/12/2021).


Dua jenazah korban erupsi Gunung Semeru itu dibawa ke RSUD dokter Haryoto Lumajang. Tim DVI Polda Jatim akan melakukan pemeriksaan ante mortem. Hingga kini, jumlah korban meninggal dalam erupsi Gunung Semeru mencapai 56 orang.




Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Jenazah Ayah Dan Anak Korban Erupsi Semeru Ditemukan Di Truk Yang Terkubur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel