Bocah Yang Tenggelam DiBrantas Ditemukan Tewas

 BLITAR JATIM- Bocah yang tenggelam di Sungai Brantas ditemukan tewas. Jasadnya naik ke permukaan sungai setelah tim pencari melakukan beberapa manuver gerakan.





Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, jasad Dika ditemukan mengambang sekitar pukul 17.15 WIB. Jaraknya hanya sekitar 10 meter arah barat dari lokasi korban dilaporkan berenang dan tenggelam

Yoni menerangkan, pencarian yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dibagi menjadi tiga SRU. Dua SRU naik perahu karet dan berulang kali membuat manuver gerakan agar menimbulkan gelombang. Sementara satu SRU menyisir sepanjang tepi Sungai Brantas dengan radius 5 kilometer ke arah barat.

Jasad langsung kami bawa ke RSUD Srengat untuk diidentifikasi tim Inafis dari Polres Blitar Kota. Tapi keluarganya tadi sudah memastikan itu jasad Dika," kata Yoni saat dikonfirmasi wartawan Jumat (27/8/2021).

Sebelumnya diberitakan, Dika bersama dua temannya bermain sambil berenang di Sungai Brantas, Desa Karanggayam, Kecamatan Srengat pada Kamis (27/8) siang. Lalu seorang operator perahu tambang bernama Rio melihat mereka kesulitan berenang dan akan tenggelam.

Rio lalu melompat ke sungai berusaha menyelamatkan mereka. Hanya dua bocah yang bisa diselamatkan. Sedangkan Dika hanyut dan tenggelam.


"Ini masih proses identifikasi. Tapi tadi di lokasi dan ini di rumah sakit, keluarga sudah memastikan jika itu memang jasad Dika, putra mereka yang dilaporkan hanyut dan hilang," pungkas Kasi Humas Polresta Blitar, Iptu Achmad Rochan.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Bocah Yang Tenggelam DiBrantas Ditemukan Tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel