Meski Ditemukan Luka Tusuk,Pria Di Tulungagung Ini Dipastikan Bunuh Diri

TULUNGAGUNG JATIM - Polisi memastikan korban OS (36) warga Kecamatan Boyolangu, Tulungagung yang mengalami luka tusuk dan sayatan, tewas karena murni bunuh diri. Kepastian itu didapatkan setelah dilakukan autopsi pada korban.





Kasubbag Humas Polres Tulungagung Iptu Tri Sakti, mengatakan dari hasil pemeriksaan para saksi hingga autopsi pada jasad korban tidak ditemukan adanya dugaan yang mengarah pada tindak pidana. Bahkan hasil autopsi juga selaras dengan dugaan bunuh diri tersebut.

Jadi kesimpulannya, korban OS ini meninggal dunia karena bunuh diri. Semua hasil penyelidikan sudah disinkronkan tidak ada yang mengarah ke perbuatan kriminal," kata Tri Sakti, Kamis (24/6/2021).

Menurut Tri, dalam pemeriksaan autopsi yang dilakukan dokter forensik, terdapat luka tusuk bergerombol pada dada sebelah kanan dan kiri, serta luka sayat pada pergelangan tangan.


Tak hanya itu, tim forensik juga menemukan ada beberapa titik luka pada leher yang diduga merupakan upaya percobaan yang dilakukan oleh korban.

Deskripsi dan model luka menunjukkan dilakukan oleh tangan kanan korban, serta arah luka sama sisi tajam, pada disisi kiri atas," kata Tri, Kamis (24/6/2021).


Dari hasil autopsi itu pada lambung korban juga ditemukan adanya bahan kimia yang masuk ke dalamnya. Hal ini juga menguatkan dugaan jika korban telah meminum cairan pembersih lantai sebelum melukai diri dengan benda tajam.

Tri Sakti menambahkan hasil autopsi tersebut dinilai sinkron dengan kondisi dan kronologis penemuan korban yang diduga bunuh diri. Yang pertama kali menemukan korban adalah kakak kandungnya.


"Korban sempat telepon ke kakaknya dan meminta didatangkan ambulans. Saat kakaknya datang kondisi korban tergeletak di lantai dan bersimbah darah," ujarnya

Tidak berselang lama ambulans RDUD dr Iskak Tulungagung tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan dilarikan ke rumah sakit. "Korban meninggal setelah mendapat perawatan di rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu, dari pemeriksaan barang bukti lain, berupa kamera pengawas (CCTV) di sekitar lokasi kejadian, polisi tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mencurigakan.


"Dari rekaman CCTV itu tidak ada aktivitas yang mencurigakan atau mengarah pada tindak kriminal," jelasnya.

Tak berhenti di situ, polisi juga mencermati telepon genggam milik korban, namun juga tidak menemukan percakapan atau pesan yang mencurigakan.


Dalam ponsel itu, polisi justru menemukan adanya penagihan dari jasa pinjaman online. Dalam perkara ini, polisi menduga korban mengalami depresi akibat terlilit utang yang tidak bisa dikembalikan, sehingga nekat mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri

Sebelumnya, Selasa (22/6/2021) OS ditemukan kakaknya dalam kondisi bersimbah darah di ruang tamu rumahnya di Desa Gedangsewu, Kecamatan Boyolangu. Pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka tusuk dan sayat.


Nyawa korban akhirnya tidak tertolong setelah sempat mendapatkan penanganan medis di RSUD dr Iskak Tulungagung



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Meski Ditemukan Luka Tusuk,Pria Di Tulungagung Ini Dipastikan Bunuh Diri "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel