3 Desa Dikecamatan Watulimo Trenggalek Terdampak Longsor Dan Pohon Tumbang

 TRENGGALEK JATIM- Tiga desa di Kecamatan Watulimo, Trenggalek terdampak bencana longsor dan pohon tumbang. Satu unit rumah warga rusak parah.





Kapolsek Watulimo AKP Suyono, mengatakan pascahujan deras selama lebih dari lima jam, mengakibatkan bencana di tiga desa, yakni Desa Pakel, Ngembel dan Desa Dukuh. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut

Satu titik longsor di jalur utama Kampak-Watulimo di Desa Pakel yang sedang dibersihkan ini, kemudian lima titik longsor di jalan Desa Ngembel," kata Suyono, Kamis (17/6/2021).

Sedangkan di Desa Dukuh, terdapat pohon tumbang yang menimpa salah satu rumah warga, akibatnya dapur rumah tersebut roboh.

Menurutnya longsor yang terjadi di jalan kampung antar desa saat ini telah dilakukan pembersihan oleh tim gabungan dan masyarakat desa setempat. Kerja bakti juga dilakukan di rumah milik Suparto yang rusak tertimpa pohon.


"Untuk pohon tumbang, tadi sudah dilakukan gotong-royong dan berhasil dievakuasi. Kebetulan yang rusak itu bagian dapur," jelasnya.

Suyono, mengatakan rentetan bencana tersebut terjadi hampir bersamaan, setelah terjadi hujan deras mulai Rabu petang hingga tengah malam.


Terkait tingginya intensitas curah hujan ini, pihaknya mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama bagi warga yang tinggal di kawasan pegunungan



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "3 Desa Dikecamatan Watulimo Trenggalek Terdampak Longsor Dan Pohon Tumbang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel