2 Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sendang Silowo Tuban

TUBAN JATIM - Dua pelajar SMP di Tuban tewas tenggelam di Sendang Silowo. Bekas wisata pemandian itu berada di Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak.


Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10 pagi. Dua korban yakni Bagus Cahyo Nova Nugroho(14) dan Jafar Alghofari Fahmi (14).

Kedua teman korban, Agis Eka Sahputra dan Whisnu sempat melakukan pencarian. Mereka lalu menemukan dua korban telah meninggal.

Mereka lalu memanggil warga sekitar. Beberapa warga yang mendengar langsung berdatangan untuk mengevakuasi jenazah korban dari Sendang Silowo.

"Tadi dapat kabar ada yang tenggelam di pemandian ini. Terus kita ikut nyari dan evakuasi. Ada dua pelajar yang meninggal. Infonya mereka datang berempat," jelas salah seorang warga, Mohammad Efendi, Selasa (18/5/2021).

Korban Nova (14) merupakan pelajar SMP asal Tambakboyo, Kecamatan Tambak Boyo. Sedangkan Jafar asal Desa Kinanti, Kecamatan Tambakboyo.

Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa membenarkan soal dua pelajar tewas tenggelam. Hasil penyelidikan, korban masuk ke lokasi tanpa izin. Sementara wisata pemandian itu sudah tutup sejak 8 bulan yang lalu.

"Benar ada dua pelajar meninggal di lokasi pemandian. Tadi kita mintai keterangan dari pemilik dan beberapa saksi, bahwa pemandian itu lokasi pemandian sudah lama ditutup. Korban tenggelam memasuki lokasi pemandian tanpa izin," jelas AKP Adhi.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil visum, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Murni meninggal karena tenggelam. Dari pihak keluarga tidak meminta untuk dilakukan autopsi dan jenazah sudah dibawa oleh pihak keluarga untuk dimakamkan," pungkasnya.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "2 Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sendang Silowo Tuban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel