Tes urine di karaoke,2 wanita cantik dan 5 pria diamankan BNNK Tuban

 TUBAN JATIM – Petugas gabungan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bersama Polres Tuban, Denpom TNI dan juga Satpol PP melakukan kegiatan razia di tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kabupaten Tuban dengan sasaran pencegahan Narkoba dan obat-obatan terlarang, Rabu (7/4/2021) malam.




Dalam razia tersebut, petugas BNNK melakukan sampling tes urine terhadap puluhan pengunjung dan juga pegawai yang ada di tempat hiburan malam di jalan Tuban-Semarang, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Dari hasil pemeriksaan ter urine, sebanyak 7 orang diamankan lantaran hasil tes urinnya menunjukan positif.

Pantauan wartawan,di lapangan, razia tempat hiburan malam itu dilakukan dengan menyisir tiga lokasi tempat karaoke yang ada di pinggir Jalur Pantura Tuban itu. Sasaran pertama adalah tempat karaoke Glamour yang ada berada di paling ujung barat dari deretan tempat hiburan itu.


“Malam ini kita melaksanakan kegiatan pencegahan kemungkinan penyalahgunaan Narkoba di tempat hiburan malam. Selain itu ini juga sebagai antisipasi menjelang bulan puasa,” terang AKBP Made Arjana, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban setelah kegiatan razia.

Petugas gabungan yang mendatangi sejumlah tempat hiburan malam itunlangsung melakukan pemeriksaan terhadap para pengungjung maupun pemandu lagu yang ada. Dari hasil pemeriksaan tes urine di karaoke Glamour itu petugas kemudian mendapati seorang wanita cantik berambut pirang yang diketahui positif psikotropika.

Selanjutnya sasaran razia yang kedua petugas BNNK Tuban itu menyasar para pengunjung karaoke DK dengan melakukan tes urine terhadap para pengunjung dan juga beberapa pegawai secara acak. Di temat karaoke DK itu terdapat sebanyak seorang cewek cantik dan 3 pria yang diketahui hasilnya positif setelah di tes urine.

Dari tempat hiburan malam DK itu, petugas melanjutkan pemeriksaan di Happy Karaoke yang saat itu kondisi pengungjungnya juga terlihat ramai. Para pengunjung baik yang di hall maupun di room yang sedang bernyanyi kemudian dilakukan tes urine dan ditemukan ada dua pria yang hasilnya positif.


“Total kita melakukan sampling tes urine sebanyak 56 orang pengunjung dan juga pegawai dari tempat hiburan malam tersebut. Hasilnya ada sebanyak 7 orang yang kita amankan karena memang hasilnya positif sejenis obat-obatan,” tambahnya.


Sementara itu, dalam kegiatan razia tersebut sempat diwarnai insiden keributan lantaran seorang pria pengunjung Happy Karaoke yang hasil tes urinnya ditemukan positif berusaha untuk kabur. Namun, akhirnya emosi dari pria tersebut berhasil diredam oleh petugas dan kemudian dibawa ke kantor BNNK Tuban untuk pemeriksaan lebih lanjut.


“Mereka yang hasilnya positif itu akan kita lakukan asesmen, kita akan gali riwayat penggunaan. Dari razia ini kita tidak menemukan barang bukti narkoba maupun obat-obatan terlarang,” pungkasnya.


Sumber: berita Jatim.com

Belum ada Komentar untuk "Tes urine di karaoke,2 wanita cantik dan 5 pria diamankan BNNK Tuban "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel