Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Nenek di Nganjuk Tewas Bakar Diri

NGANJUK JATIM - Diduga putus asa karena sakit asam uratnya tak kunjung sembuh, NURYATI, 77 tahun, warga Dusun Bancar Desa Singkalanyar Kecamatan Prambon Kabupaten Nganjuk nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bakar diri.


Perempuan lansia itu melakukan aksinya Jum’at, 9 April 2021 sekitar jam 07.30 WIB.

AKP M. Sudarman Kapolsek Prambon Polres Nganjuk dikonfirmasi wartawan mengatakan, peristiwa itu awalnya diketahui salah satu tetangga ketika hendak mengantarkan makanan ke rumah NURYATI. Saat itu pintu depan dan samping rumah dalam kondisi terkunci. Tetapi terlihat ada kepulan asap tebal di belakang rumah. Saat dilakukan pengecekan ke pintu belakang, terlihat seperti kaki yang terbakar. 

Spontan, warga yang mengetahui kejadian itu berteriak minta tolong sehingga mengundang warga lain datang ke lokasi. Mereka bergegas membantu memadamkan api.

Saat api berhasil dipadamkan, warga menemukan NURYATI, pemilik rumah, dalam keadaan meninggal dunia di belakang rumah. Warga juga menemukan sepucuk surat wasiat yang ditinggalkan korban di dalam rumahnya. Peristiwa itu lalu dilaporkan ke Polsek Prambon.

Berdasarkan pemeriksaan Tim Inafis Polres Nganjuk bersama UPTD Puskesmas Prambon, korban dinyatakan sudah meninggal dunia diduga karena bunuh diri dengan cara membakar tubuhnya. Atas kejadian tersebut, pihak keluarga juga membuat surat pernyataan menerima kematian korban karena musibah dan tidak dilakukan autopsi.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun polisi dari sejumlah saksi, diketahui NURYATI selama ini menderita sakit asam urat menahun dan tak kunjung sembuh. 

Bahkan dia sudah pernah 4 kali melakukan percobaan bunuh diri karena tidak kuat menahan sakit yang dideritanya. NURYATI selama ini tinggal sendirian dan selalu beraktifitas menggunakan kursi roda.


Sumber: andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Sakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Nenek di Nganjuk Tewas Bakar Diri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel