Rawa Laka, Satlantas Porlesta Mojokerto Pasang Rambu Peringatan

 MOKOKERTO JATIM – Satlantas Polresta Mojokerto memasang rambu peringatan rawan kecelakaan di jalur black spot dan trouble spot. Pemasangan rambu peringatan rawan kecelakaan di wilayah Desa Perning, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto untuk menekan angka laka lantas di wilayah tersebut.




Kanit Laka Lantas Polresta Mojokerto, Ipda Lukman Basoni mengatakan, salah satu langkah preemtif dan preventif untuk menekan angka kecelakaan yakni dengan cara memasang rambu peringatan rawan kecelakaan di jalur black spot dan trouble spot. Pemasangan rambu peringatan di lakukan di dua jalur.

Tujuan pemasangan rambu di dua jalur ini sebagai petunjuk bagi para pengendara yang melintas di jalur yang memiliki tingkat kerawanan kecelakaan lebih tinggi. Seperti di Desa Perning ini, harapannya agar pengendara yang melintas di jalur tersebut lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan,” ungkapnya, Selasa (20/4/2021).

Sehingga saat mengetahui dan membaca imbauan rambu peringatan memasuki zona black spot Dan trouble spot ini, lanjut Kanit, para pengendara lebih berhati-hati dan waspada. Selain memasang rambu, dalam rangka Operasi Keselamatan Semeru 2021 petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat.


“Yakni himbauan agar berhati-hati dan peduli apabila terjadi laka lantas untuk segera menginformasikan kepada petugas kepolisian. Sehingga jika terjadi kejadian bisa secepatnya ditangani oleh petugas kepolisian khususnya Satlantas Polresta Mojokerto,” harapnya. 



Sumber: berita Jatim.com

Belum ada Komentar untuk "Rawa Laka, Satlantas Porlesta Mojokerto Pasang Rambu Peringatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel