Longsor Trenggalek terjadi di dua titik, satu rumah rusak

 TRENGGALEK JATIM- Hujan deras yang terjadi lebih dari lima jam mengakibatkan tanah longsor di dua titik di Trenggalek. Dampaknya satu rumah warga rusak.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Trenggalek Tri Puspitasari mengatakan, longsor pertama terjadi pada Kamis (1/4) sekitar pukul 21.00 WIB, di ruas jalan desa di Dusun Joho, Desa Depok, Kecamatan Bendungan.





"Di Depok ada longsor yang menutup sebagian badan jalan. Sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat," kata Tri Puspitasari, Jumat (2/4/2021).

Sedangkan longsor kedua terjadi pada dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB di Dusun Krajan, Desa Watuagung, Kecamatan Watulimo. Tebing setinggi empat meter yang ada di belakang rumah Pardi tiba-tiba longsor.


Akibatnya, dinding rumah semi permanen tersebut jebol dan sebagian material longsor masuk ke dalam rumah.


"Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua penghuni selamat," jelasnya.

Tri menjelaskan, dua kejadian longsor tersebut dipicu oleh tingginya intensitas curah hujan di Trenggalek mulai Kamis petang. Hujan berlangsung hingga tengah malam.


"Saat ini petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri, relawan kebencanaan dan masyarakat gotong royong membersihkan material longsor," jelasnya.


Tri menambahkan, hujan deras semalam juga sempat mengakibatkan beberapa sungai di dalam kota meluap di jalan kampung.


Sumber: Detik.com

Belum ada Komentar untuk "Longsor Trenggalek terjadi di dua titik, satu rumah rusak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel