Bayi perempuan di buang depan toko di Banyuwangi

 BANYUWANGI JATIM-- Sesosok bayi perempuan ditemukan warga Desa Kaligondo, Kecamatan Genteng. Bayi tersebut ditemukan di depan toko Jalan Sanusi, Desa setempat.

Diduga, bayi malang ini sengaja dibuang. Bayi ditemukan sekitar pukul 00.45 WIB. Saat ditemukan bayi tersebut sudah dalam keadaan bersih tanpa darah.





Kapolsek Genteng, AKP Sudarmaji mengatakan, penemuan bayi ini bermula saat salah seorang warga, Nanda Ridho Tri Risnanda (20) mendengar suara tangis bayi. Nanda saat itu berada dalam kamar rumahnya.

Karena ketakutan, Nanda memanggil Sugiyanto yang berada di toko sebelah rumahnya. Selanjutnya mereka mencari sumber suara tangisan bayi tersebut," jelas AKP Sudarmaji kepada wartawan, Jumat (2/4/2021).


Setelah dicari, kata Sudarmaji, sumber suara tangis bayi itu ditemukan di teras toko. Saat ditemukan, bayi itu diselimuti kain jarik berwarna merah motif putih. Penemuan bayi itu lalu dilaporkan ke Polsek Genteng. Petugas pun mendatangi lokasi penemuan bayi.

Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke bidan terdekat untuk dilakukan pemeriksaan dan dilakukan perawatan. Kondisinya sehat," jelasnya.

Hasil pemeriksaan bidan, tali pusar bayi tersebut sudah dipotong dengan kondisi tidak normal. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan, bayi perempuan itu sementara diasuh oleh orang tua dari Nanda.


"Berat 3,4 kg, dan panjang 50," jelasnya.


Untuk mengungkap kasus pembuangan bayi tersebut, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mencari keterangan saksi terkait penemuan bayi ini. Diduga kuat bayi ini hasil hubungan gelap sehingga orang tua bayi ini membuang bayinya dalam keadaan hidup. Dengan harapan ada orang yang menemukan dan merawatnya.


"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," pungkasnya.


Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "Bayi perempuan di buang depan toko di Banyuwangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel