Hewan Ternak Di Lumajang Diimbau Dipasangi GPS Antisipasi Pencurian

 SURABAYA JATIM - Di Lumajang rawan terjadi kasus pencurian sapi. Untuk itu, polisi mengimbau masyarakat memasang Global Positioning System (GPS) pada hewan ternak dan kendaraan mereka.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno melalui Paur Subbag Humas Ipda Andrias Shinta mengatakan, pemasangan GPS ini untuk menekan angka kasus pencurian sapi di Lumajang.

Selain sapi, GPS bisa juga dipasang di kendaraan motor dan mobil. Jika ada masyarakat kehilangan sapi maupun kendaraan maka dapat segera ditemukan dengan sangat cepat dan akurat," katanya di Lumajang, Kamis (22/4/2021).




Bagi masyarakat yang memiliki hewan ternak dan belum dipasang GPS, Polres Lumajang mengimbau masyarakat untuk segera membeli secara online. Harganya pun relatif murah.

Harga GPS cukup murah dengan harga Rp 80 ribu dengan kualitas tinggi, atau masyarakat bisa menghubungi Polres Lumajang untuk mendapatkan GPS tersebut dan kemudian dipasang di hewan ternak mereka," imbuhnya.


"Saya berharap kepada masyarakat untuk peduli juga dengan keamanan harta bendanya, kami Polres Lumajang bekerja sama dengan 3 pilar meningkatkan sinergitas untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk Lumajang," pungkasnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Hewan Ternak Di Lumajang Diimbau Dipasangi GPS Antisipasi Pencurian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel