Bocah SMP yang Tenggelam di Dam Brebek Nganjuk Ditemukan Meninggal

NGANJUK JATIM - Tim gabungan  BPBD, TNI, dan Polri berhasil menemukan MUHAMMAD ALI, 15 tahun, siswa SMP Al A'la Loceret Nganjuk yang tenggelam di dam Sungai Kedunggerit Brebek Nganjuk. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal, Sabtu 10 April 2021 sekitar jam 08.55 WIB.


Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Nganjuk Gunarto  saat dikonfirmas mengatakan, korban ditemukan tim gabungan dilokasi awal tenggelam. Pencarian korban dilakukan sejak Jumat pagi kemarin setelah Polsek Brebek Polres Nganjuk menerima informasi insiden air.

Gunarto menambahkan, sebelumnya 25 orang murid SMP Al A'la Loceret Nganjuk bersama Agus Sulistiono guru olahraga, melakukan kegiatan latihan renang di aliran irigasi dekat dam Sungai Kedunggerit. Sesampainya di lokasi, AGUS sempat memberikan pengarahan melarang siswa berenang atau masuk ke DAM karena berbahaya. Setelah memberi pengarahan, AGUS pergi meninggalkan lokasi karena ada urusan keluarga.

Karena tidak ada pengawasan guru, korban langsung lari terjun ke dam. Meski sudah diingatkan teman korban tetap meneruskan aksinya. 

Saat mengulang kembali aksinya terjun kedalam dam, selanjutnya korban tenggelam. Korban sempat terlihat muncul ke permukaan untuk minta bantuan, tetapi karena aliran air deras, teman korban tidak bisa menolong hingga korban tenggelam.

Menurut GUNARTO dam Kedunggerit Berbek Nganjuk memiliki kedalaman sekitar empat meter dibagian ceruknya. 

Dengan berhasil ditemukannya korban, tim gabungan selesai menjalankan tugasnya. Posko yang sebelumnya didirikan depan Koramil Berbek Nganjuk sudah dibongkar.


Sumber : andikafm.com

Belum ada Komentar untuk "Bocah SMP yang Tenggelam di Dam Brebek Nganjuk Ditemukan Meninggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel