5 Tahanan Yang Kabur Bobol Kamar Mandi polres Purbalingga DiTangkap

 PURBALINGGA JATENG  - Lima orang tahanan yang kabur dari ruang tahanan degan membobol kamar mandi Polres Purbalingga, Jawa Tengah akhirnya tertangkap. Kelima tahanan tersebut ditangkap di tiga lokasi yang berbeda.

"Setelah kejadian tahanan kabur tersebut kemudian dilakukan upaya pengejaran. Alhamdulillah setelah 13 hari, lima tahanan kabur berhasil diamankan kembali," Kata Kabag Ops Polres PurbaIingga Kompol Pujiono saat konferensi pers di kantornya, Rabu (14/4/2021).




Pujiono menyebut tahanan yang pertama ditangkap yakni tersangka kasus narkotika bernama Sarjono (30), warga Desa Pengalusan, Kecamatan Mrebet. Dia ditangkap di rumah saudaranya di wilayah Desa Sangkayu, Kecamatan Mrebet, Kamis (25/3) lalu.


"Setelah penangkapan pertama kemudian kami menangkap tiga tahanan lainnya, mereka berhasil diamankan di Pelabuhan Bakauheni Lampung, pada Senin (29/3)," terangnya.

Pujiono menyebut ketiga tahanan tersebut yakni AW (29) tersangka kasus narkoba, DDP (24) tersangka kasus pencurian, dan WFK (22) tersangka kasus narkoba. Ketiganya merupakan warga Purbalingga.


"Ketiganya diamankan saat menaiki Bus ALS ketika hendak kabur menyeberang ke wilayah Lampung," jelasnya.


Kemudian polisi menangkap H alias Sutung (35) di Karawang, Selasa (6/4) kemarin. Sutung merupakan tahanan yang kabur dengan cara membobol kamar mandi Polres Purbalingga.


Tersangka tersebut berinisial H alias Sutung (35) residivis kasus pencurian dengan pemberatan warga Desa Pengalusan Kecamatan Mrebet," terang Pujiono.


Pujiono mengatakan dari lima tahanan tersebut, seorang di antaranya berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan. Saat ini tersangka tersebut sudah dipindahkan ke Lapas Purbalingga.


"Atas tindakannya para tahanan yang sempat kabur akan dikenakan pasal tambahan. Mereka dikenakan pasal tambahan yaitu pasal 170 ayat (1) atau ayat (2) ke-1 KUHP dan atau pasal 406 ayat (1) KUHP," urainya

Sebelumnya diberitakan, kelima tahanan tersebut melarikan diri dari ruang tahanan Polres Purbalingga dengan cara membobol kamar mandi yang sudah lapuk pada Selasa (25/3) lalu.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "5 Tahanan Yang Kabur Bobol Kamar Mandi polres Purbalingga DiTangkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel