2 Orang Tergulung Ombak di Pantai Jember, Bapaknya Tewas, Anak Dalam Pencarian

JEMBER JATIM - Seorang ayah bersama anaknya tergulung ombak saat berwisata di Pantai Payangan, Kecamatan Ambulu, Jember. Sang ayah ditemukan tewas. Sementara anaknya masih dalam pencarian.


"Peristiwanya terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Untuk ayahnya sudah ditemukan. Kondisi meninggal dunia. Sedangkan anaknya masih dalam pencarian," kata Kapolsek Ambulu AKP M. Sudaryanto, Minggu (11/4/2021).

Sang ayah diketahui bernama Supriyadi (35), warga Dusun Gaplek Barat, Desa Suci, Kecamatan Panti. Sementara anaknya bernama Ferdiansyah (9).

"Infonya, korban dan keluarganya ini sampai di pantai sekitar pukul 08.00 WIB. Selanjutnya, mereka mandi di pinggir pantai," kata Sudaryanto.

Tiba-tiba saja, ombak besar datang dan menyeret tubuh Ferdiansyah. Dan hal itu diketahui oleh sang ayah, Supriyadi.

"Ayah si anak ini yakni Supriyadi melihat itu pas terseret ombak. Kemudian Supriyadi lari berusaha menarik tubuh anaknya itu," jelas Sudaryanto.

Namun nahas, Supriyadi ikut terseret ombak tersebut. Ayah dan anak ini pun dalam sekejap hilang tergulung ombak. Keluarga dan warga sekitar langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas.

Selanjutnya, anggota kepolisian bersama SAR lokal Rimba Laut dan nelayan, melakukan penyisiran. Akhirnya, tubuh Supriyadi ditemukan sekitar 500 meter dari bibir pantai.

"Saat ditemukan kondisi Supriyadi meninggal dunia," jelas Sudaryanto.

Usai dibawa ke Puskesmas Ambulu untuk divisum, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga juga menolak autopsi.

"Keluarga menganggap kematian korban murni kecelakaan, jadi menolak diautopsi," kata Sudaryanto.

Hingga pukul 17.30 WIB, petugas gabungan dari kepolisian, Basarnas, SAR Rimba Laut dan nelayan, masih terus melakukan pencarian terhadap satu korban lainnya yakni Ferdiansyah.

"Jika belum ketemu, ya kita lanjutkan besok. Mudah-mudahan segera ditemukan," pungkasnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "2 Orang Tergulung Ombak di Pantai Jember, Bapaknya Tewas, Anak Dalam Pencarian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel