Pemancing hilang ditemukan tewas terseret arus ombak di laut selatan Banyuwangi

 BANYUWANGI JATIM- Riyono alias Mehong (40), ditemukan tewas terseret ombak di Pantai Poncomoyo, Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi. Pemancing warga Dusun Tugung, Desa/Kecamatan Sempu ditemukan mengapung di laut Selatan Banyuwangi, Jawa Timur.



Tubuh korban ditemukan tepat di wilayah perairan Pancer, di sekitaran Pulau Bedil, Selasa (2/3/2021). Meski tubuhnya rusak, namun masih bisa dikenali.

Tubuh korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas terdekat untuk proses identifikasi. Dari pakaian yang digunakan, keluarga dapat mengenali bahwa tubuh tersebut memang anggota keluarganya," kata Koordinator Pos Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setia Budi kepada wartawan, Selasa (2/3/2021).

Petugas gabungan dari Basarnas, SAR, Satpolairud dan TNI mendapatkan informasi dari nelayan setempat. Diinformasikan, sekitar pukul 12.30 WIB beberapa nelayan telah melihat mayat manusia yang mengapung di tengah laut.

Selanjutnya, tim SAR gabungan pun segera bergegas menuju lokasi yang diinformasikan. Yakni di sekitar Pulau Bedil di perairan Pancer dengan jarak 15 kilometer dari lokasi memancing korban. Atau berjarak sekitar 12 kilometer dari daratan terdekat.


"Siang tadi kami mendapatkan informasi ada mayat yang mengapung di laut. Kemudian sekitar pukul 13.25 WIB tim evakuasi bergegas dari pelabuhan Pancer menuju lokasi," kata Wahyu.

Setelah proses evakuasi selesai selanjutnya korban langsung di bawa ke Puskesmas untuk dilakukan pembersihan. Sekitar pukul 16.00 WIB keluarga korban datang untuk menjemput.

Hasil identifikasi memang benar itu adalah tubuh korban yang dilaporkan hilang tersapu ombak di pantai Poncomoyo," papar Wahyu.


Satu orang pemancing dilaporkan hilang terseret ombak saat memancing di kawasan Pantai Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran. Tim SAR Gabungan langsung berupaya melakukan pencarian terhadap korban. Namun, hingga pencarian pada Minggu sore ini, keberadaan korban yang diduga tenggelam di laut masih belum juga membuahkan hasil.

Kejadian hilangnya pemancing ini diketahui terjadi pada Minggu (28/2). Korban bersama rekannya memancing di sekitar perairan pantai Poncomoyo, Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.


sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pemancing hilang ditemukan tewas terseret arus ombak di laut selatan Banyuwangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel