Dihancurkan mantan istri gegara sang anak tak punya tempat tinggal

 SURABAYA JATIM - Rumah di Mojokerto dihancurkan mantan istri hingga rata dengan tanah. Rumah yang dihuni keluarga Kasnan (50) di Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto dihancurkan total setelah Kasnan tidak mampu membayar kompensasi Rp 30 juta yang diminta mantan istrinya.

Rumah dihancurkan di Mojokerto tersebut terletak di RT 3 RW 1 Dusun Tegalan, Desa Trowulan. Bangunan permanen dengan luas sekitar 51,5 meter persegi itu dihuni Kasnan beserta istri ketiga dan dua anak dari istri ketiga selama 10 tahun terakhir. Kini mereka tinggal di bekas kandang kambing.

Kini rumah yang dihuni keluarga Kasnan rata dengan tanah. Hanya tersisa meter listrik PLN di bagian depan rumah. Karena 10 orang suruhan Ainun Jariyah (44), mantan istri Kasnan merobohkan rumah tersebut pada Minggu (14/3) sekitar pukul 09.00 WIB.





Kasnan dan Ainun mempunyai seorang putri berinisial AM (23) yang terlibat dalam persoalan ini. Keduanya menikah sekitar tahun 1994. Keduanya bekerja keras mengumpulkan uang untuk membangun rumah permanen yang lebih layak. Karena tahun-tahun awal pernikahan, Kasnan dan Ainun tinggal di rumah berdinding bambu

Sehari-hari, Kasnan mencari nafkah dengan menjadi tukang kayu. Sedangkan Ainun membuka jasa jahit baju. Mereka berdua berhasil membangun rumah pemanen sekitar tahun 1997 atau 24 tahun silam.


Rumah dengan luas sekitar 51,5 meter persegi itu berdiri di atas tanah milik almarhum Kani, ibu Kasnan di Dusun Tegalan, RT 3 RW 1, Desa/Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.


Rumah tangga Kasnan dan Ainun kandas sekitar 18 tahun silam karena mereka bercerai tahun 2003. Putri semata wayang mereka, AM tinggal dengan Kasnan sejak kecil. Barulah saat duduk di bangku kelas 3 SMP, AM tinggal bersama ibunya di Dusun Tegalan RT 2 RW 2.


AM kini telah dewasa. Dia menikah dengan pria idamannya tahun lalu. Oleh sebab itu, gadis berjilbab ini membutuhkan tempat tinggal sendiri untuk hidup bersama suaminya. AM pun meminta rumah yang ditinggali bapaknya, Kasnan.

Awalnya memang harta gono-gini. Dulu (Rumah yang ditinggali Kasnan) sudah kesepakatan menjadi milik saya. Ternyata sampai sekarang masih dihuni bapak dan istrinya yang baru," kata AM kepada wartawan di Kantor Desa Trowulan, Rabu (17/3/2021).


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Dihancurkan mantan istri gegara sang anak tak punya tempat tinggal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel