Bukit lereng gunung Bromo longsor tutup separuh jalan

 PROBOLINGGO JATIM - Bukit di lereng Gunung Bromo di Dusun Jurang Perahu, Desa Wonotoro, Sukapura, Probolinggo, longsor. Material longsor menutup separuh jalan.

"Longsor terjadi saat turun hujan deras," ujar Gondho, warga Desa Ngadisari saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/3/2021).





Karena material longsor hanya separuh menutup jalan, maka kendaraan masih bisa melintas meski harus bergantian. Kendaraan yang melintas juga harus eksta hati-hati karena kondisi jalan yang licin tertutup material lumpur.


Petugas BPBD, Koramil Sukapura, dan Polsek Sukapura bergotong royong membersihkan material longsoran. Petugas memotong kayu dan ranting dengan gergaji dan parang. Sebagian yang lain membersihkan longsoran tanah ke tepi jalan.


Saat ini petugas tengah melakukan pembersihan material longsor agar arus lalu lintas bisa kembali lancar," kata Aris Setyawan, petugas BPBD Kabupaten Probolinggo.


Aris mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas di jalur menuju Gunung Bromo, terlebih saat hujan. Lebih baik pengguna berhenti saat hujan turun karena perbukitan sepanjang lereng Gunung Bromo rawan longsor.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Bukit lereng gunung Bromo longsor tutup separuh jalan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel