Wisata Guci di Kabupaten Tegal Amblas Diterjang Tanah Longsor

TEGAL JATENG - Kawasan wisata Guci Kabupaten Tegal diterjang bencana tanah longsor, Sabtu (13/2/2021). Penyebab bencana alam itu akibat cuaca ekstrem beberapa hari terakhir ini.

Informasi yang dihimpun, ‎Longsor di kawasan Guci terjadi di kawasan bukit dengan tinggi sekitar 10 meter. Persisnya berada di Desa Rembul, Kecamatan Bojong. Material longsor menimpa fasilitas Hotel Duta Wisata yang berada di bawah tebing.

Akibatnya, kolam renang air panas dan sejumlah tempat duduk yang berada di lokasi tersebut porak-poranda serta dipenuhi tanah, kayu dan batu.

Meski demikian, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, lantaran kondisi kolam renang sedang sepi pengunjung tamu hotel. Lokasi tebing yang longsor juga berada cukup jauh dari kamar-kamar hotel.

Salah satu karyawan hotel, ‎Priatno Utomo mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB setelah turun hujan lebat pada Jumat malam (12/2/2021).

‎"Saat itu sekuriti kami sedang patroli ke area kolam renang dan langsung memberi tahu ada longsor. Longsor langsung terjadi tiba-tiba setelah hujan berhenti," ujarnya, Sabtu (13/2/2021).

Priatno mengaku sempat mendengar suara seperti suara gemuruh sebelum longsor terjadi. Namun dia tak menduga jika terjadi tanah longsor.

"Longsor hanya menimpa area kolam renang. Jadi pengunjung hotel tidak sampai ada yang panik," ujar karyawan di bagian resepsionis itu.

‎Kepala UPTD Obyek Wisata Guci, Abdul Hasib mengatakan, longsor terjadi akibat cuaca ekstrem dalam beberapa hari terakhir.


Sumber : suara.com

Belum ada Komentar untuk "Wisata Guci di Kabupaten Tegal Amblas Diterjang Tanah Longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel