Ratusan warga Pasuruan gotong royong bersihkan sampah banjir

 PASURUAN JATIM - Pembersihan puing bangunan dan sampah banjir bandang di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan terus dilakukan. Pembersihan melibatkan ratusan orang.

Puing-puing bangunan rumah yang hancur dan rusak masih banyak berserakan. Sampah yang dibawa banjir juga masih banyak di berbagai tempat.



Warga bersama anggota TNI, Polisi, BPBD, relawan hingga para pesilat terlibat membersihkan lokasi. Beberapa warga juga masih sibuk membersihkan rumah mereka dari lumpur. Perabot yang rusak maupun kotor dibersihkan.

Semua unsur terlibat, TNI, polri, BPBD, OPD teknis Pemkab Pasuruan, warga masyarakat, relawan termasuk dari perguruan silat PSHT," kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan Harris, Sabtu (6/2/2021).


Jika pembersihan sampah banjir dianggap sudah maksimal, akan dilakukan penyemprotan. Penyemprotan untuk pembersihan sisa lumpur di jalan lingkungan," terang Harris.


Sebanyak 30 rumah di Dusun Genuk Watu, Desa Kepulungan rusak diterjang banjir pada Rabu lalu. 6 rumah hancur tersapu banjir, 11 rumah mengalami kerusakan parah dan 13 rumah mengalami kerusakan sedang.


58 warga mengungsi karena rumahnya hancur. 2 warga meninggal dunia terseret arus.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Ratusan warga Pasuruan gotong royong bersihkan sampah banjir "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel