Pria Warga Gresik Yang Tercebur ke Sungai Ditemukan Meninggal Dunia

GRESIK JATIM - Seorang pria di Gresik yang tercebur ke sungai dengan motornya berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal. Tim SAR gabungan sudah menemukan korban namun dalam kondisi tewas.


Korban bernama Hari Hendrawan (49) warga Desa/Kecamatan Driyorejo, Gresik. Ia tercebur pada Minggu (31/1) sekitar pukul 08.00 WIB, saat hendak menyeberang Sungai Surabaya menggunakan jasa perahu penyeberangan di RT 05 desa setempat.

Jenazah Hari ditemukan SAR gabungan siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB. Jasadnya berada sekitar 3 kilometer dari lokasi kejadian. Lalu dievakuasi dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina, Gresik.

"Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk penanganan lebih lanjut," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya, Hari Adi Purnomo, dalam rilis yang diterima detikcom, Senin (1/2/2021).

Dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan dibagi menjadi 4 search and rescue unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran di sungai menggunakan perahu karet jenis LCR milik BASARNAS. SRU 2 melakukan pencarian dengan LCR Polair Gresik, dan SRU 3 menggunakan LCR BPBD Gresik.

Sedangkan SRU 4 merupakan SRU darat yang melakukan pemantauan di titik-titik yang dicurigai akan ditemukannya korban.

Hari mengapresiasi tim SAR gabungan yang turut terjun dalam pencarian korban tercebur sungai tersebut. 

Adapun unsur gabungan selain rescuer Kantor SAR Surabaya, antara lain Polair Gresik, Polsek Driyorejo, BPBD Gresik dan Sidoarjo, Koramil Driyorejo, Tagana Gresik dan Sidoarjo, Taifib TNI AL Gunung sari, Semar Sidoarjo, Tagana Gresik dan Sidoarjo, Rapi Gresik dan Sidoarjo, OLS, TSA, SAR MTA, Gerpik, Relawan Driyorejo, Posko bersama Relawan SBY, dan masyarakat sekitar.

Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pria Warga Gresik Yang Tercebur ke Sungai Ditemukan Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel