dikepung warga! Pria bercelurit diduga maling ngumpet di sungai

 KARANGANYAR JATENG - Pria bercelurit nyaris menjadi sasaran amuk massa usai sempat dikepung warga di sebuah sungai di Karanganyar, Jawa Tengah. Polisi segera datang sehingga pria yang diduga pencuri tersebut berhasil diamankan.

"Saya pas lewat di SPBU Papahan, saya lihat ada orang ngejar orang yang sedang bawa celurit. Otomatis saya minta bantuan ke Polres (Karanganyar)," kata Kanit Regident Polres Karanganyar, Ipda Dian Wulandari, saat ditemui di lokasi, Senin (1/2/2021).



Dian mengatakan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Menurutnya, saat kejadian, pria bercelurit tersebut berusaha menghindari kejaran warga dengan masuk ke sungai di Desa Papahan, Kecamatan Tasikmadu.


"Belum sempat dimassa karena dia masuk ke sungai. Saat itu warga yang berkumpul semakin banyak, namun kita redam massa sambil menunggu bantuan datang," imbuhnya.


Pria tersebut, lanjut Dian, bertahan di sungai karena takut amuk massa. Pria ini baru berani naik, usai polisi datang.


"Ada celurit, ada ransel. Tapi ranselnya dibuang di mana saya tidak tahu, tapi celurit dibuang ke sungai. Yang naikin ke atas petugas, setelah yang bersangkutan kita kasih masukan bahwa dia tidak akan dimassa," terangnya.


Usai naik, pria tersebut langsung diamankan oleh aparat kepolisian. Pria tersebut dinaikkan mobil polisi dan diangkut ke Polres Karanganyar untuk diperiksa.


Pria bercelurit ini diduga pelaku pencurian. Dirinya sempat beraksi mencuri beberapa barang milik Sukamti (60) warga Dukuh Kodokan, sekitar satu kilometer dari sungai tempatnya bersembunyi.


"Habis kasih makan ayam di samping, saya hendak masuk rumah. Orang itu pas keluar dari pintu sambil menenteng TV," kata Sukamti.


Sadar berhadapan dengan pencuri, Sukamti kemudian berlari minta pertolongan. Saat itulah pelaku kabur hingga dikejar warga.


"Malingnya sempat bilang, bu saya ambil ini (TV). Terus saya bilang, siapa yang nyuruh? Lalu saya lari teriak minta tolong," kata dia.


Saat kejadian, Sukamti hanya melihat satu orang pelaku. Namun warga sekitar sempat melihat satu orang yang diduga teman korban, juga kabur dengan mengendarai sepeda motor.


TV yang dicuri tersebut, lanjut Sukamti, ternyata dalam kondisi rusak. Namun selain TV, masih ada speaker dan handphone yang juga sempat diambil pelaku.


"TVnya rusak sudah nggak dipakai sebulan. TV dibawa sama HP sama speaker. Sampai sekarang ketiga barang itu belum balik," imbuhnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "dikepung warga! Pria bercelurit diduga maling ngumpet di sungai "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel