Naas, Nelayan Di Gresik Dibacok Orang Tak Dikenal

GRESIK JATIM –  Naas dialami Khusnul Hadid (29) nelayan asal Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Gresik. 

Khusnul mengalami luka akibat dibacok saat melaut mencari ikan. Akibat kejadian tersebut, korban dilarikan ke rumah sakit.

Kasatpolairud Polres Gresik AKP Ade Masyhur menuturkan, penganiayaan ini terjadi di perairan Arosbaya Alur Pelayaran Barat Surabaya. Korban yang merupakan nahkoda perahu Bosquna mengalami luka bacok di kaki kanan serta jari-jari akibat kena sabetan senjata tajam.

“Sewaktu kejadian korban bersama dua rekannya masing-masing bernama Habibi dan Sujad mencari ikan di Perairan Arosbaya Alur Pelayaran Barat Surabaya,” tuturnya, Rabu (17/2/2021).

Masyhur Ade menjelaskan sebelum kejadian, korban didatangi perahu nelayan yang berisi dua orang sambil membawa senjata tajam celurit. Tanpa banyak bicara, kemudan nelayan tersebut tiba-tiba mendatangi korban.

Merasa terancam, korban selanjutnya melawan dengan menggunakan jangkar kapal. Perkelahian pun tak bisa terelakkan. Namun naas, korban mengalami luka bacok di kaki kanan jemari tangan kanan dan luka gigitan bagian dada.

“Korban bersama saksi yang merupakan crew kapal ikan itu melaporkan kejadian tersebut ke Satpolairud Polres Gresik. Selanjutnya, kami melakukan penyelidikan,” paparnya.

Motif kasus penganiayaan, lanjut dia, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Jajarannya tengah melakukan penyelidikan. 

“Motif belum tahu, tapi dari keterangan beberapa nelayan waktu dulu memang di lokasi perairan tersebut, sering ada orang mengajak nelayan yang sedang mencari ikan di laut untuk menepi lalu diancam senjata tajam sambil dimintai uang denda sekitar Rp 5 hingga Rp 10 juta,” ungkapnya.

Sementara itu Pengawas Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Nelayan Campurejo Ainur Rofiq mengatakan, pihaknya sudah melakukan pendampingan serta menjenguk korban. “Korban sudah kami jenguk. Mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,” pungkasnya. 


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Naas, Nelayan Di Gresik Dibacok Orang Tak Dikenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel