Cuaca cerah pencarian 6 korban longsor,Nganjuk kembali dilanjutkan

 NGANJUK JATIM - Cuaca cerah di lereng Gunung Wilis membuat pencarian korban longsor Nganjuk di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, kembali dilanjutkan. Hingga hari ke-4, tersisa enam warga masih tertimbun.

"Pagi ini kita lanjutkan pencarian hari ke empat. Masih ada 6 korban dari 21 yang tertimbun," ujar Kepala Seksi Operasi dan Siaga 1 Basarnas Surabaya, I Wayan Suyatna kepada wartawan di Posko Darurat Bencana Kantor Camat Ngetos, Kamis (18/2/2021).



Suyatna berharap cuaca hari ini mendukung untuk pencarian korban hingga sore. Sehingga penemuan korban bisa dipercepat.


"Mudah-mudahan cuaca pagi ini cerah dan tidak akan turun hujan hingga sore," tambahnya.

Hari ini, jelas dia, pencarian difokuskan di sektor A lokasi longsor di Nganjuk. Meski semua lokasi tetap dilakukan pencarian.


"Kita melaksanakan pencarian secara keseluruhan di masing-masing sektor sesuai pembagiannya. Namun difokuskan di sektor atau search area A," tegasnya.


Sementara itu pencarian korban longsor Nganjuk ada 15 warga ditemukan dan 13 dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan korban selamat, ada dua orang yang dirawat di RSUD Nganjuk.


Longsor terjadi di Dusun Selopuro Desa/Kecamatan Ngetos Nganjuk dengan jumlah korban tertimbun 21 orang. 21 Korban terdiri dari 12 KK. Saat ini 186 jiwa dari 54 KK terdampak telah diungsikan di SDN Ngetos 3 dan rumah kepala desa setempat.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Cuaca cerah pencarian 6 korban longsor,Nganjuk kembali dilanjutkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel