Kakek yang nekat terjun Bengawan solo di temukan tewas

 SRAGEN JATENG - Seorang kakek asal Sragen, Jawa Tengah, yang nekat terjun ke Bengawan Solo, ditemukan meninggal dunia. Jenazah korban ditemukan tim SAR gabungan sejauh 26 kilometer dari lokasinya terjun.

"Benar, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, pukul 13.17 WIB. Ditemukan oleh tim SAR gabungan," ujar rescuer Basarnas Pos SAR Surakarta, Gohan Wijayana, saat dihubungi wartawan, Senin (8/2/2021).



Gohan melanjutkan korban ditemukan di aliran Bengawan Solo, tepatnya di Dukuh Patikan, Desa Karangudi, Kecamatan Ngrampal, Sragen. Lokasi penemuan korban ini berjarak 26 kilometer dari Jembatan Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran, yang diduga menjadi lokasi korban terjun ke sungai.


TKP ketemunya sekitar 26,6 kilometer dari titik duga. Jauhnya jarak lokasi penemuan korban ini kemungkinan dikarenakan derasnya arus sungai," imbuhnya.


Gohan mengatakan, jenazah korban terpantau oleh tim relawan yang berjaga di beberapa jembatan di sepanjang aliran Bengawan Solo. Jenazah korban kemudian dipinggirkan ke tepian sungai sambil menunggu pihak keluarga untuk melakukan identifikasi.


"Ada teman yang standby di jembatan. Saat pemantauan jenazah korban lewat kemudian dikejar dan ketemu di lokasi. Prosesnya kita pinggirkan dulu, kita tunggu keluarga. Setelah terkonfirmasi, korban kemudian dibawa ke RSUD Sragen," terangnya.


Di hari kedua pencarian ini, lanjutnya, tak kurang 94 personel relawan gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian. Dengan ditemukannya korban, operasi pencarian resmi ditutup.


"Hari ini sekitar 94 personel yang membantu operasi pencarian. Operasi SAR resmi ditutup dan potensi SAR kembali ke satuan masing-masing," pungkas Gohan.


Sebelumnya diberitakan, seorang kakek asal Sragen, Jawa Tengah, diduga nekat terjun ke Bengawan Solo, tepatnya di jembatan gantung Desa Kliwonan, Kecamatan Masaran. Korban yang merupakan warga warga Desa Pengkok, Kecamatan Kedawung, ini sempat terlihat warga mondar-mandir di sekitar jembatan sebelum dinyatakan hilang dan hanya meninggalkan sarung dan sandal di pinggir jembatan.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kakek yang nekat terjun Bengawan solo di temukan tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel