balita hilang terseret arus di Blitar di temukan tewas 11 km dari lokasi

 BLITAR JATIM - Balita tiga tahun yang dilaporkan hilang terseret arus akhirnya ditemukan. Tubuh bocah asal Gresik itu ditemukan tewas mengambang sejauh 11 km dari lokasi dilaporkan hilang.

Petugas BPBD Kabupaten Blitar Ekavinda mengatakan proses pencarian dilakukan selama 16 jam. Namun jasad Muhammad Muharrom Musaidi Al saif ditemukan warga yang sedang memancing di aliran Sungai Lekso.

Iya benar korban yang dilaporkan hilang telah ditemukan oleh pemancing. Kondisinya tewas mengambang pemancing. Tadi sekitar pukul 11.30 WIB," tutur Ekavinda dihubungi wartawan, Jumat (5/2/2021).



Lokasi penemuan jasad warga Desa Manyar, Sidorukun, Gresik ini berada di radius 11 km dari lokasi dilaporkan hilang. Seorang pemancing melihat jasad bocah tiga tahun itu tersangkut tanaman kangkung yang menjalar di tepian Sungai Lekso. Tepatnya di aliran Sungai Lekso yang masuk perbatasan antara Kelurahan Babadan dengan Kelurahan Beru.


Korban sendiri dilaporkan hilang sejak Rabu (3/2) sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu korban bersama kedua orang tua dan kakak lelakinya yang berusia 10 tahun sedang berkunjung ke teman lama orang tua mereka di Dusun Semen RT 01 RW 01 Desa Semen Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.


Balita ini bersama kakaknya diketahui bermain di depan rumah tuan rumah. Sedangkan kedua orang tua mereka, berbincang dengan tuan rumah di ruang tamu.


Di bagian depan rumah itu ada sebuah saluran irigasi atau parit. Lebarnya sekitar 70 cm dengan kedalaman sekitar satu meter melintang di bagian depan. Saat kejadian, kondisi hujan sangat deras, sehingga debit air di aliran saluran parit sampai meluap. Di lokasi inilah, korban dilaporkan hilang.


Saat ini proses evakuasi. Jenazah dibawa ke RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi," tambahnya.


Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela menilai peristiwa ini akibat lalainya orang tua mengawasi anaknya ketika bermain. Kelalaian ini berakibat fatal dengan hilangnya nyawa sang balita.


"Saya tidak ingin kejadian seperti ini terulang lagi. Saya mohon, para orang tua jangan sampai abai mengawasi putra-putrinya ketika bermain. Apalagi ini masih balita," kata Leo.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "balita hilang terseret arus di Blitar di temukan tewas 11 km dari lokasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel