4 orang sekeluarga di Rembang tewas di bunuh di makamkan di 2 liang lahad

 REMBANG JATENG - Jenazah 4 orang sekeluarga yang tewas dibunuh di Rembang dimakamkan malam ini. Keempat jenazah dimakamkan dalam dua liang lahad.

Jenazah dimakamkan setelah selesai dilakukan visum dan autopsi di rumah sakit. Sebelumnya, jenazah terlebih dahulu dibawa ke rumah duka di padepokan seni Ongko Joyo, Desa Turusgede, Kecamatan Rembang, Rembang, Jawa Tengah.



Pantauan wartawan, isak tangis pecah seiring kedatangan 4 jenazah korban. Terdengar lantunan doa dan selawat selama proses persemayaman keempat jenazah di rumah duka.


Keempat jenazah kemudian diberangkatkan ke tempat pemakaman menggunakan 4 unit ambulans berbeda. Jenazah dimakamkan di pemakaman umum Desa Kunir, Kecamatan Sulang, Rembang.


Salah seorang kerabat korban, Sigid Ariyanto, menyebut hanya ada dua liang lahad yang disediakan untuk para korban. Sehingga, dalam satu liang lahad dikuburkan dua jenazah.


Empat galian, dua liang lahad. Anak-anak jadi satu, ini berarti anak Pak Bekti dan cucu Pak Bekti. Sedangkan liang satunya, Pak Bekti dan istri, jadi satu," kata Sigit di lokasi, Kamis (4/2/2021).


Keempat korban adalah ayah sekaligus pemilik padepokan seni, Ki Anom Subekti (60), istrinya Tri Purwati (50), anak Alfitri Saidatina (13) dan cucu Galuh Lintang Laras (10).


Diberitakan sebelumnya, pihak kepolisian melakukan visum atau pemeriksaan awal terhadap jenazah 4 orang sekeluarga di Rembang yang ditemukan tewas di rumahnya. Dari hasil visum itu, polisi menyebut keempat korban dihabisi saat sedang tidur.


Jenazah seniman dalang pemilik Padepokan Seni Ongko Joyo Rembang, Ki Anom Subekti, yang ditemukan tewas bersama dengan istri, anak serta seorang cucunya, telah dilakukan visum.


Berdasarkan hasil visum sementara, keempat korban dinyatakan tewas akibat pukulan benda tumpul. Ditengarai, para korban dianiaya saat tidur sehingga tanpa memberikan perlawanan terhadap pelaku


Memang sepertinya korban dikenai kekerasan benda tumpul, dalam keadaan istirahat, jadi tidak tahu. Karena (hasil pemeriksaan) tidak ada tanda perlawanan," kata Karumkit Bhayangkara Polda Jateng, Kombes Sumy Hastry Purwanti, kepada wartawan, Kamis (4/2).


Sumy menjelaskan, terhadap keempat korban telah selesai dilakukan pemeriksaan. Luka yang dialami oleh 4 orang orang sekeluarga tersebut ada pada bagian kepala sisi depan dan atas.


Kami telah memeriksa 4 jenazah secara lengkap. Dari keseluruhan jenazah memang kita temukan, seluruhnya karena kekerasan benda tumpul pada bagian kepala," paparnya.


Tak hanya itu, bekas luka yang ada pada kepala seluruh korban, lebih dari satu. Artinya, sang pelaku menganiaya para korban dengan cara memukul kepala hingga berulang kali.


"Bagian depan dan atas. Ya, (dipukul) berulang, lebih dari dua (lukanya)," lanjutnya.


Diperkirakan pelaku beraksi pada Kamis (4/2) dini hari. Hal itu diperkirakan dari kondisi jenazah korban yang diduga telah meninggal 10 sampai 14 jam, mulai dari autopsi dilakukan pada Kamis (4/2) pukul 13.00 WIB.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "4 orang sekeluarga di Rembang tewas di bunuh di makamkan di 2 liang lahad "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel