Tanggul Sungai Jebol, Satu Desa Di Kudus Terendam Banjir

KUDUS JATENG - Tanggul Sungai Piji turut Desa Tenggeles Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah jebol. Akibatnya puluhan rumah terendam banjir.


"Telah terjadi tanggul Sungai Piji jebol pada Sabtu (9/1) pukul 18.30 WIB," kata Kepala BPBD Kudus Budi Waluyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/1/2021) malam.

Budi mengatakan, hujan deras di hulu sungai dari siang hari hingga sore ini. Akibatnya kata dia, Sungai Piji tidak mampu menampung debit air yang terlalu besar.

"Tanggul sungai yang rapuh akibat terkikis air. Lebar tanggul jebol 10X2 meter," ujar dia.

Budi mengatakan ada puluhan rumah warga di Dukuh Tenggeles Desa Tenggeles RT 02 RW 02 terendam banjir. Ketinggian air di pemukiman rumah warga kurang lebih 30 sentimeter.

"Air Meluap ke pemukiman warga, ketinggian air di dalan pemukiman kurang lebih 30 sentimeter. Air menggenang di sekitar 70 rumah warga," ujar Budi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Saat ini petugas BPBD Kudus melakukan assessment dampak dan kebutuhan akibat tanggul jebol tersebut.

"Dilakukan monitoring lokasi kejadian dan nantinya upaya pengerjaan penutupan tanggul jebol oleh dinas terkait,"pungkasnya.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Tanggul Sungai Jebol, Satu Desa Di Kudus Terendam Banjir"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel