Sempat tertutup tanah longsor, jalur antar dusun di Ngawi kini bisa di lewati

NGAWI JATIM- Tanah longsor menutup jalan di Dusun Polo, Desa Hargosari, Kecamatan Sine, Ngawi sejak Kamis (21/1) malam. Kerja bakti yang dilakukan Polisi, TNI dan BPBD berhasil membersihkan lumpur yang menutup jalan antar dusun sepanjang 50 meter itu.

Alhamdulillah sudah selesai sore ini bersih lumpur tanah longsor. Kita kerahkan semua unsur baik Polri TNI dan BPBD untuk kerja bakti mulai kemarin karena material longsoran lumayan banyak sepanjang 50 meter," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi wartawan Jumat (22/1/2021).


Tanah longsor tersebut, kata Winaya, tidak menimbulkan korban jiwa namun sempat membuat enam rumah KK terisolir. Enam rumah warga yang terisolir tersebut, lanjut Winaya dihuni oleh sekitar 20 jiwa.

Ada enam KK sempat terisolir tapi sudah aman sekarang sudah bersih jalannya," kata Winaya.

Winaya mengatakan tanah longsor terjadi seiring curah hujan tinggi dalam dua hari terakhir. Warga yang tinggal di pegunungan diimbau untuk waspada.

"Saat ini akses jalan telah kembali normal dan dapat dilewati, tadi saya pimpin langsung dalam kerja bakti. Namun tetap waspada tidak menutup kemungkinan akan adanya longsor susulan. Dikarenakan curah hujan yang sampai saat ini masih tinggi dengan tekstur tanah merah yang labil," tandasnya

Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Sempat tertutup tanah longsor, jalur antar dusun di Ngawi kini bisa di lewati "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel