Sedan Tabrak Mobil Berhenti hingga Balik Arah di Tol Surabaya

SURABAYA - Sebuah sedan menabrak mobil yang berhenti di Tol Satelit, Waru. Kerasnya tubrukan membuat kedua mobil mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan terjadi di arah Perak, tepatnya di KM 5-500 jalur B pada pukul 09.40 WIB. Mobil yang terlibat yakni Honda Accord bernopol L 1705 LD dengan pengemudi Matsuri (39), dan Toyota Avanza bernopol L 1831 TK dengan pengemudi Li Apo (64). Kedua pengemudinya merupakan warga Surabaya.


Kanit 2 Sat PJR Polda Jatim Iptu Roni Faslah menuturkan, kecelakaan berawal saat mobil Avanza mengalami pecah ban depan dan berhenti di lajur kanan. Sesaat kemudian dari belakang datang dua mobil.


Nahas, sedan yang melaju dengan kecepatan tinggi tak bisa menghindari mobil Avanza. Sedangkan mobil lainnya yang di depan sedan bisa menghindari tabrakan.


"Avanza ban depan bocor dan berhenti di sebelah kanan tepatnya. Tiba-tiba dari belakang ada kendaraan Daihatsu Xenia dan Honda Accord dengan kecepatan tinggi," terang Roni kepada wartawan, Jumat (1/1/2021).


"Urutannya pertama Daihatsu Xenia bisa aman, yang kedua kendaraan sedan gak bisa menghindar dan menabrak Avanza bagian belakang sebelah kiri. Sehingga Avanza berbalik arah," jelasnya.


Menurut Roni, kecelakaan itu terjadi diduga karena kendaraan sedan melaju dengan kecepatan tinggi. Tak hanya itu, sedan juga tidak menjaga jarak dengan kendaraan lain yang ada di depannya.


"Analisa petugas di lapangan untuk pengemudi kendaraan jenis sedan Accord, kecepatan tinggi dan kurang jaga jarak aman dalam berkendara. Sehingga terjadi Laka," terang Roni.


Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun menurut Roni kerugian material yang diakibatkan ditaksir sekitar Rp 30 juta. Usai insiden itu, kedua mobil yang rusak parah dievakuasi dengan derek agar tak menimbulkan kemacetan.


"Korban jiwa nihil. Hanya luka ringan pengemudinya. Kerugian material mencapai kurang lebih Rp 30 juta," pungkas Roni.


Sumber : detik.com

Belum ada Komentar untuk "Sedan Tabrak Mobil Berhenti hingga Balik Arah di Tol Surabaya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel