Perahu terbalik di waduk Cirata 1 orang tewas dan 4 tenggelam

 PURWAKARTA  JABAR- Sebuah perahu terbalik di Waduk Cirata, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Perahu berisi satu pengemudi dan tujuh penumpang. Dari delapan orang yang berada di dalam perahu, satu orang meninggal, empat hilang tenggelam masih proses pencarian, dan tiga selamat.

Insiden perahu terbalik itu terjadi siang tadi, Jumat (1/1/2021), sekitar pukul 12.30 WIB. Perahu yang terbalik merupakan perahu jenis tongkang.



"Perahu tongkang dengan satu pengemudi dan tujuh orang penumpang terbalik," ujar Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah.


Berdasarkan informasi yang diterima Kantor SAR Bandung, kata Deden, perahu tersebut tengah melaju ke arah kolam jaringan apung. Setelah maju sekitar 20 meter, perahu tersebut goyang.


"Perahu goyang, tidak seimbang dan mulai tenggelam karena kelebihan muatan," tuturnya.


Atas hal tersebut, kata Deden, pengemudi perahu melompat ke luar perahu menyelamatkan diri. Sedangkan penumpang lainnya ikut tenggelam.


"Hingga saat ini tiga orang ditemukan selamat, satu orang meninggal dunia dan empat lainnya masih dalam pencarian," tutur Deden.


Proses pencarian kepada empat orang tenggelam itu masih dilakukan. Tim SAR Bandung sudah berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Belum ada Komentar untuk "Perahu terbalik di waduk Cirata 1 orang tewas dan 4 tenggelam"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel