Sebuah sedan terbakar di Jember saat di gunakan pergi memancing

 JEMBER JATIM - Mobil sedan Honda Accord Prestige bernopol P 1232 GG ludes terbakar di pinggir Jalan Letjen Sutoyo Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari. Sedan terbakar saat dipakai pemiliknya untuk pergi memancing.

"Kejadiannya cepat, sekitar pukul 11 siang tadi. Petugas kami langsung ke lokasi setelah mendapat telepon untuk memadamkan api," kata Danru Mako A Damkar Pemkab Jember Suharto saat dikonfirmasi, Minggu (24/1/2021).



Sebelum terbakar, mobil itu dikemudikan pemiliknya, Dwi Purwanto, warga Jalan. Manggar IV, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang. Dwi bersama istrinya berangkat memancing ikan di sebuah kolam pemancingan di Kecamatan Sumbersari.


Dalam perjalanan, Dwi mencium bau sesuatu terbakar dari embusan AC di dalam mobil. Dia kemudian menepikan dan menghentikan mobil.


Karena baunya semakin kuat, pemilik meminggirkan mobilnya untuk mengecek mesin. Dibuka kap mobilnya," kata Suharto.


"Kemudian terlihat percikan api dan semakin membesar. Korban langsung menyelamatkan istrinya mengajak keluar mobil dan lari menjauh," sambungnya.


Karena kobaran api yang cepat membesar, mobil sedan terbakar habis dan hanya menyisakan rangka kendaraan.


Karena besarnya kobaran api, proses pemadaman butuh waktu 1 jam. Mobil terbakar hangus, sisa rangka saja. Untuk korban Alhamdulillah selamat semua," ucapnya.


Kebakaran diduga dari korsleting listrik di tempat AC sehingga api cepat membesar. Korban dengan istrinya bermaksud mau memancing di kolam ikan tidak jauh dari lokasi kejadian," tambah Suharto.


Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP kasus sedan terbakar itu. Dugaan sementara, kebakaran diakibatkan korsleting listrik di bagian AC.


"Untuk kerugian ditaksir Rp 25 juta, karena mobil habis ludes terbakar. Terkait penyebab kebakaran masih lidik. Dugaan awal korsleting listrik AC mobil," ujarnya.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Sebuah sedan terbakar di Jember saat di gunakan pergi memancing "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel