Pelajar SMP di Mojokerto Tewas Tenggelam Saat Mancing di Tengah Sungai

MOJOKERTO JATIM - Seorang pelajar kelas 3 SMP tewas tenggelam di Sungai Sadar Desa Sukoanyar, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Remaja berusia 15 tahun itu tenggelam gara-gara nekat memancing ikan hingga ke tengah sungai tersebut.

Wakapolsek Ngoro AKP Shohibul Yakin mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban Ahmad Jainul Abidin memancing ikan di Sungai Sadar. Tepatnya di bawah Jembatan Desa Sukoanyar. Korban memancing bersama 3 temannya. Yakni Afan (18), Lutfi (14) dan Dinda (14).

Tak puas memancing ikan dari tepi, Afan nekat ke beton penyangga Jembatan Sukoanyar di tengah Sungai Sadar. Sekitar pukul 10.00 WIB, Jainul, Dinda dan Lutfi mengikutinya. Nahas, Dinda dan Jainul tenggelam.

"Karena Jainul dan Dinda tidak bisa berenang, mereka tenggelam," kata Yakin kepada Wartawan, Sabtu (16/1/2021).

Melihat dua teman memancingnya tenggelam, Afan berusaha memberi pertolongan. Namun, dia hanya mampu menyelamatkan Dinda yang saat itu masih di pinggir Sungai Sadar.

"Untuk korban Jainul tidak tertolong," terang Yakin.

Selanjutnya, Afan melaporkan tenggelamnya Jainul ke warga. Pencarian pun dilakukan melibatkan keluarga korban, warga dan anggota Polsek Ngoro. Baru sekitar pukul 12.30 WIB, tubuh pelajar kelas 3 SMP warga Dusun Toyorono, Desa Sukoanyar itu ditemukan.

"Korban ditemukan kira-kira lima meter di sebelah timur dari titik tenggelamnya. Korban kami evakuasi ke RS Mawadah, tapi korban sudah meninggal dunia," jelas Kanit Reskrim Polsek Ngoro Iptu Selimat.

Saat kejadian, tambah Selimat, debit Sungai Sadar tergolong tinggi. Kedalaman sungai tersebut 2-3 meter. Sehingga membuat korban tenggelam saat berusaha menyeberangi sungai karena tidak bisa berenang.

"Menurut warga, ada sebagian dasar sungai membentuk cekung sehingga kedalamannya ada yang lebih dari 3 meter," pungkasnya.


Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-timur/d-5336902/pelajar-smp-tewas-tenggelam-saat-mancing-di-tengah-sungai-sadar-mojokerto

Belum ada Komentar untuk "Pelajar SMP di Mojokerto Tewas Tenggelam Saat Mancing di Tengah Sungai "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel