Mobil Elf terbakar di tepi jalan saat sopir makan

 SITUBONDO JATIM - Sebuah mobil jenis Isuzu Elf hangus terbakar, Senin (4/1/2021). Insiden kebakaran terjadi saat mobil bernopol DK 7122 AC itu sedang parkir di depan warung, di tepi jalan raya Pantura Desa Sumberrejo, Kecamatan Banyuputih. Sementara sopirnya, Slamet Riyanto (47), warga Denpasar Bali, sedang turun untuk makan.

Praktis, kebakaran mobil Isuzu Elf jenis long itu langsung jadi perhatian. Apalagi kobaran api dan kepulan asapnya sempat membumbung tinggi. Mengantisipasi hal tak diinginkan, petugas kepolisian sempat menutup akses jalan raya setempat. Semua kendaraan yang hendak melintas, baik dari arah Surabaya maupun Banyuwangi, dihentikan sementara.



"Lalu lintas dihentikan selama proses pemadaman. Baru dibuka lagi setelah mobil terbakar dipastikan sudah padam. Ini mengantisipasi hal tak diinginkan," kata Kapolsek Banyuputih, AKP Heru Purwanto kepada wartawan, Senin (4/1/2021)


Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun cedera dalam insiden kebakaran mobil Isuzu Elf tersebut. Sebab, saat kejadian mobil sedang kosongan atau tanpa penumpang. Mobil baru saja selesai mengantar rombongan penumpang dari Bali tujuan Waru, Surabaya.


Insiden kebakaran terjadi sekitar pukul 13.10 hingga pukul 13.49 WIB. Saat kejadian, si sopir Slamet Riyanto bermaksud kembali lagi ke Banyuwangi. Dalam perjalanan, mobil berhenti di tepi jalan raya pantura Desa Sumberrejo Kecamatan Banyuputih. Sang sopir bermaksud makan, dan mobil diparkir di depan warung Blambangan tepi jalan raya setempat.


Saat itulah, si sopir tiba-tiba melihat ada kepulan asap dan api keluar dari kap depan mobil. Melihat itu, sopir Slamet sempat berusaha memadamkan dengan menyiramkan satu ember air. Bukannya padam, api malah terus membesar hingga melalap semua body mobil Isuzu Elf tersebut.


Amukan si jago merah baru bisa dijinakkan, setelah satu regu Damkar Pemkab Situbondo Pos Asembagus, dikerahkan ke lokasi kejadian. Setelah beberapa menit dilakukan penyemprotan air, api yang menghanguskan mobil warna putih itu berhasil dipadamkan.


"Dugaan sementara kebakaran akibat adanya korsleting kabel di mobil. Beruntung tidak ada korban, karena saat kebakaran mobil ini sudah selesai mengantar penumpang dan bermaksud pulang ke Banyuwangi," tandas Heru Purwanto

Belum ada Komentar untuk "Mobil Elf terbakar di tepi jalan saat sopir makan "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel