Korsleting listrik kios pom mini terbakar hebat di bogor

 BOGOR JABAR - Kios penjual bensin atau pom mini yang berlokasi di Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, terbakar, Senin (4/1/2021) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kebakaran membuat panik warga sekitar karena lokasi pom mini berasa di lingkungan padat penduduk.



"Kejadian tadi sore sekitar pukul 16:29 WIB, unit yang terbakar pom mini, kios pengisian bensin," kata Kabid Damkar Kota Bogor, Muhamad Ade Nugraha, Senin (4/1/2021).


Ade mengatakan, kebakaran yang sempat membuat panik warga tersebut diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik di mesin pengisian pom mini.


Berdasarkan kesaksian pemilik, asal mula api berasal dari menyambarnya percikan api yang terjadi akibat bermasalahnya instalasi kelistrikan Pom Mini tersebut ke tangki penampung bbm," kata Muhamad Ade.


Ade menyebut, warga sempat mencoba memadamkan api dengan APAR. Namun api terus berkobar dan semakin membesar.


"Warga mencoba menangani dengan menggunakan Apar, tapi gagal karena besarnya api tidak diimbangi dengan kapasitas Apar, akhirnya dengan cepat api membesar," imbuhnya.


Ade mengatakan, sebanyak 6 unit damkar dari Kota dan Kabupaten Bogor diterjunkan ke lokasi untuk pemadaman.


"Alhamdulillah api berhasil padam 30 menit kemudian. Tidak ada korban jiwa, kalau kerugian masih diinvetarisir pemilik," kata Ade.

Belum ada Komentar untuk "Korsleting listrik kios pom mini terbakar hebat di bogor"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel