Korban Pesawat Sriwijaya Air Asal Kediri Berhasil Teridentifikasi

JAKARTA - Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Pusdokkes Polri, hingga hari ini berhasil mengidentifikasi 34 korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, salah satunya Rahmania Ekananda, warga Tulungrejo, Pare, Kabupaten Kediri.

Istri dari perwira Angkatan Udara itu berhasil diidentifikasi bersama keduanya anaknya, Fathima Ashlina Marhen.

Samsul Hadi, di Jakarta melaporkan pengumuman hasil identifikasi korban jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri, Brigadir Jenderal Rusdi Hartono, pada konferensi pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta, Senin sore. 

Rahmania dan Fathima putrinya berhasil diidentifikasi bersama 3 penumpang lainya, yaitu Didik Gunardi, Athar Rizki Riawan, Dan Gita Lestari Dewi.

RUSDI menambahkan, hingga hari ini tim DVI Pusdokkes Polri telah menerima 308 kantong berisi body part atau potongan tubuh manusia. 

Untuk proses identifikasi, tim DVI melakukan pencocokan dengan sampel DNA, rekam gigi, sidik jari, hingga properti milik penumpang yang ditemukan pada saat pencarian, di mana hingga hari ini jumlah yang ditemukan mencapai 165 kantong.

Sementara pada konferensi pers di dermaga 2 Jakarta Internasional Container Terminal, Senin sore tadi, Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya Bagus Puruhito, mengatakan operasi pencarian dan pertolongan terhadap pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan seluruh penumpangnya diperpanjang hingga 3 hari ke depan. 

Dua alasan disampaikan untuk keputusan perpanjangan operasi, yaitu kemanusiaan, di mana Badan SAR Nasional berharap dengan perpanjangan waktu operasi akan ditemukan lebih banyak materi guna mendukung keberhasilan identifikasi korban.


Sumber : http://www.andikafm.com/news/detail/28890/1/penumpang-sriwijaya-air-asal-kediri-berhasil-diidentifikasi

Belum ada Komentar untuk "Korban Pesawat Sriwijaya Air Asal Kediri Berhasil Teridentifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel